Home / Budaya & Pariwisata / Tinjau Potensi Pariwisata di Soppeng, Gubernur Sulsel Gandeng Investor Jepang
Make Image responsive
Make Image responsive

Tinjau Potensi Pariwisata di Soppeng, Gubernur Sulsel Gandeng Investor Jepang

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak S.E, Bersama Gubernur Sulsel Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr dan rombongan meninjau lokasi Wisata Alam Lejja, Rabu (12/2/2020). Foto: Istimewa

SOPPENG – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof.H.Nurdin Abdullah bersama Investor dan konsulat Jenderal dari Jepang melakukan kunjungan bersama di Kabupaten Soppeng, Rabu 12 Februari 2020.

Kedatangan Prof Nurdin Abdullah dan konsulat jenderal Jepang bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, Dandim 1423 Soppeng, Camat Marioriawa dan masyarakat setempat di Penginapan Hakata Lejja.

Di bumi Latemmamala, Gubernur bersama konsulat Jepang bertujuan untuk memantau potensi pariwisata yang dimiliki Pemda Kabupaten Soppeng, khususnya di Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak SE (kiri) saat menunjukkan sketsa rancangan sarana dan prasarana yang akan dibangun di KWA Lejja kepada Gubernur Sulsel bersama insvestor

Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng mendampingi Gubernur Sul-Sel untuk mengelilingi KWA Lejja sambil menunjukkan semua sarana dan prasarana yang ada di Kawasan Wisata Alam tersebut. Termasuk sketsa / rancangan sarana dan prasarana yang akan dibangun di KWA Lejja.

Selain meninjau potensi pariwisata, konsulat jenderal asal Jepang itu juga menunjukkan sketsa rancangan hotel yang akan dibangun di Lejja dan berharap bahwa nantinya hotel tersebut dapat memberikan View/pemandangan yang bagus.

Kepada Gubernur dan investor Bupati Soppeng memberikan penjelasan bahwa view yang dapat dinikmati di KWA Lejja ini yaitu pemandangan hamparan sawah, danau dan indahnya pemandangan saat matahari terbit.

Bupati Soppeng sedang menunjukkan permandian air panas di Kawasan Wisata Alam Lejja

Dengan diliriknya investor asal Jepang lokasi Wisata di Soppeng dapat berkembang dan menjadi tujuan wisata lokal maupun wisatawan asing. Sehingga lanjut mantan Ketua DPRD Soppeng ini, jika Soppeng samakin ramai, roda perekonimian masyarakat terus berputar dan juga Pengahsilan Asli Daerah (PAD) semakin meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan perhatian yang luar biasa, sehingga KWA Lejja dapat dikembangkan dengan maksimal,” katanya.

Menurut A. Kaswadi, Wisata Lejja merupakan hal yang menarik karena memiliki air panas yang terbaik di dunia dan kita dapat saksikan sendiri bahwa air panas Lejja tidak berbau belerang.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya orang Jepang melakukan kunjungan rekreasi di Kabupaten Soppeng khususnya di Lejja,” tutupnya.

Diketahui, kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan Prof H. Nurdin Abdullah turut dihadiri para tokoh tokoh masyarakat Kecamatan Marioriawa.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!