Home / Daerah / Buka Giat Bursa Inovasi Desa, Bupati Konut: Kades dan BPD Harus Kompak

Buka Giat Bursa Inovasi Desa, Bupati Konut: Kades dan BPD Harus Kompak

Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam: Bupati Konut, Dr.H. Ruksamin saat membuka acara kegiatan Bursa Inovasi Desa Tingkat Kecamatan tahun 2019 di Aula kantor Kecamatan Sawa, Sabtu (20/07/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.H.Ruksamin menegaskan bahwa dalam melaksanakan program pembangunan di desa, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus tetap kompak.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Konut, Dr.H.Ruksamin saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula kecamatan Sawa, Sabtu (20/07/2019).

” Di dalam pelaksanaan program pembangunan desa, saya tegaskan agar Kades dan BPD harus kompak bersama-sama mewujudkan program pemerintah pusat dan program pemerintah daerah. Jangan saling sikut dan saling menyalahkan,” kata Bupati di hadapan peserta BID.

Dikatakan, kegiatan pembangunan perlu kerja sama yang baik antara pemerintah dan lembaga. Sehingga harapan kita semua untuk percepatan pembangunan daerah kita melalui program Konawe Utara Sejahtera dan Beradab, dapat terlaksana dengan baik seperti saat ini.

Menurut Ruksamin, membangun desa diperlukan tiga hal yaitu pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

” Jadi kita berharap program inovasi desa dapat menciptakan pengelolaan sumber daya alam yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat daerah kita dan inovasi desa diharapkan mampu menciptakan pengelolaan sumberdaya alam yang tepat,” harap Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.

Ketgam : Para Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat saat mengikuti kegiatan Bursa Inovasi Desa di Aula Kecamatan Sawa hari ini Sabtu (20/07/2019).

Sementara di tempat berbeda, Camat Sawa Asrun,S.Ag menyebut bahwa pesan Bupati Konut wajib dilaksanakan oleh para Kades dan BPD. Karena kata dia, masing – masing Kepala wilayah kecamatan (Camat) sudah sering mengingatkan kepada para Kades pada setiap kegiatan rapat koordinasi .

“Terkait Bursa Inovasi Desa, ini juga wajib disosialisasikan dan dilaksanakan oleh seluruh desa karena potensi desa khusus wilayah kecamatan Sawa cukup banyak. Diantaranya adalah sektor pertanian, kelautan dan perikanan,” kata mantan Sekcam Motui tersebut.

Diketahui, Kegiatan BID untuk tiga kecamatan Lemon, Sawa dan Motui dibuka langsung oleh Bupati Konut, Dr.H.Ruksamin.

Hadir dalam acara ini oleh Satker Desa, sejumlah OPD, Camat, Kades, BPD dan tokoh masyarakat serta para pendamping desa dari tiga kecamatan tersebut.

Laporan : Aras Moita

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!