Home / Daerah / Bupati Konut Buka Kegiatan Jambore Kader PKK

Bupati Konut Buka Kegiatan Jambore Kader PKK

Ketgam : Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, M.Si saat memimpin Upacara pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, di Linomoiyo Kecamatan Oheo, Minggu (18/8/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin beserta ibu Bupati membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Konawe Utara Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Kelurahan Linomoiyo Kecamatan Oheo, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, H.Raup beserta Sekretaris Daerah, H. Martaya. Turut hadir pula segenap jajaran SKPD dan OPD lingkup pemda Konawe Utara.

Ketgam : Peserta Upacara

Dalam sambutannya Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin selaku ketua dewan pembina PKK Konawe Utara mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Jambore ini.

Menurut Ruksamin, event ini merupakan event penting untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Muna dalam beberapa hari kedepan.

“Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. Karena PKK adalah organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga masyarakat dalam membina dan memaksimalkan generasi penerus bangsa yang melanjutkan tongkat estafet pembanguna khususnya di Konawe Utara,” jelas Ruksamin dalam sambutannya.

Diketahui, peran PKK di Kabupaten Konawe Utara terus ditingkatkan dan dikembangkan di semua bidang pembangunan seperti bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, sosial, ekonomi, perkoperasian, keluarga berencana, kelestarian lingkungan dan bidang pembangunan lainnya.

Ketgam : Bupati Konawe Utara, Dr.Ir. H. Ruksamin, M.Si (kanan), Wabup H.Raup, S.Ag, MM (tengah), Sekda Konut Dr. dr. H. Martaya, SH, MPH (kiri) saat memberikan arahan kepada peserta kegiatan.

Sementara itu, di tempat yang sama, ketua panitia Jambore, Ny. Risma Antariksa mengatakan melalui kegiatan Jambore Kader PKK ini juga dirangkaikan dengan lomba-lomba diantaranya lomba defile, penyuluhan, kesenian dan lain-lain.

“Kami melakukan perlombaan yang diikuti oleh semua kader PKK dari semua kecamatan, dimana pemenangnya akan mewakili Kabupaten Konawe Utara pada kegiatan Jambore tingkat Provinsi di Raha pada tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 nanti,”. kata Ny. Rima Antariksa selaku ketua panitia.

Laporan : Aras Moita

Make Image responsive2019-08-18

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top