Home / Daerah / Korban Puting Beliung di Ulu Sawa Mendapat Perhatian dari Pemda Konut
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Korban Puting Beliung di Ulu Sawa Mendapat Perhatian dari Pemda Konut

Make Image responsiveMake Image responsive

Ketgam : Tim BPBD Konut sedang melakukan pendataan dan interview kepada warga korban angin puting beliung di Desa Ulu Sawa, Rabu (17/07/2019) malam.

SUARASULTRA.COM, KONUT – Korban angin puting beliung di Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), langsung mendapat perhatian serius dari Pemerintah setempat, Rabu (17/7/2019).

Setelah mendapat informasi dan laporan dari masyarakat, Bupati Konut, Dr.H.Ruksamin langsung memerintahkan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera ke lokasi musibah untuk melakukan identifikasi dan pendataan atas dampak yang ditimbulkan.

“Setelah ada info dan laporan dari masyarakat, saya langsung perintahkan BPBD segera ke lokasi kejadian di Desa Ulu Sawa malam ini juga (tadi malam-red),” kata Bupati.

Make Image responsive

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut, Djasmidin saat ditemui di lokasi musibah puting beliung, menjelaskan bahwa atas informasi dan perintah langsung dari Bupati Konut, dirinya bersama 3 orang anggota langsung datang ke tempat tersebut.

Djasmidin menyebut, tujuan kedatangan mereka adalah untuk melakukan identifikasi dan pendataan terhadap warga korban bencana, sekaligus mengambil data dampak yang ditimbulkan oleh bencana angin puting beliung trrsebut.

Make Image responsive“Data yang kami kumpulkan, selanjutnya kami buat laporan untuk nanti menjadi bahan pertimbangan pimpinan untuk kita bantu kebutuhan korban bencana,” sebut Djasmidin.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Kedaruratan BPBD Konut tersebut sempat melakukan sosialisasi tanggap darurat bencana kepada masyarakat desa Ulu Sawa yang sedang turut menyaksikan proses identifikasi di rumah Pilu yang roboh akibat diterjang angin puting beliung.

“Bencana datangnya itu dari Allah subhanahuwataala, namun masyarakat tetap waspada. Dan jika hal itu terjadi minimal ada tanda – tanda bencana, maka masyarakat dihimbau untuk mencari tempat yang aman,” harap Djasmidin.

Berdasarkan pantauan SuaraSultra.com di lokasi musibah, reruntuhan bangunan rumah milik Pilu, ternyata ikut menimpa dan merusak dinding rumah tetangganya.

Sampai berita ini diturunkan, Pilu bersama Istri dan anak serta cucunya yang masih balita terpaksa tinggal di sebuah gubuk reot salah satu warga yang berada di dekat reruntuhan bangunan rumah mereka.

Laporan : Aras Moita

Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive2019-07-18

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top