Home / Daerah / Memasuki Masa Pensiun Setelah 32 Tahun Mengabdi, Begini Pesan Moral Sarianto Kepada ASN Dinas PPKUKM
Make Image responsive
Make Image responsive

Memasuki Masa Pensiun Setelah 32 Tahun Mengabdi, Begini Pesan Moral Sarianto Kepada ASN Dinas PPKUKM

Make Image responsiveMake Image responsive

Kepala Dinas PPKUKM Drs. Sarianto, M.Si (tengah) berpose bersama staf Dinas. Momen ini akan menjadi kenangan di kala sudah tidak lagi bersama dalam melakukan aktivitas sehari – hari sebagai ASN. FOTO: Istimewa

SUARASULTRA.COM | SOPPENG – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Drs. Sarianto, M. Si telah mencapai akhir masa pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kamis 28 April 2022.

Sarianto memasuki masa pensiun setelah dirinya diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak 32 tahun silam. Banyak suka duka ia lewati selama diangkat sebagai Pegawai Negeri. Baik sewaktu dirinya sebagai bawahan (staf) maupun setelah diberi amanah oleh pimpinan sebagai Kepala Dinas.

Sebelum meninggalkan tugas terakhir sebagai Kepala Dinas PPKUKM, Sarianto pun menyampaikan amanah kepada segenap pegawai yang ia pimpin. Amanah itu disampaikan saat acara perpisahan yang digelar oleh pegawai yang dipimpin selama ini.

Dalam amanahnya, Sarianto banyak memberikan nasehat kepada pegawai bagaimana menjadi pimpinan yang baik dan menjadi panutan bawahan. Begitu juga sebaliknya, sebagai bawahan harus tahu cara menempatkan diri.

Keluarga Besar Dinas PPKUKM Kabupaten Soppeng

“Jadilah ASN yang tahu diri dan mampu mengejawantahkan kepribadian yang sederhana dan pandai bersyukur di setiap apa yang ada kedepannya. Jangan pernah berlagak angkuh, sombong dan arogan,” pesan moral Sarianto kepada pegawai lingkup Dinas PPKUKM.

Karena sesungguhnya kata Sarianto, apa yang kita miliki tidak lebih hanya sebagai pelayan, motivator dan regulator. Dalam menjalankan kewajiban ini sebagai ASN, tidak cukup hanya berkemampuan di tataran logika dan beretika.

“Lebih banyak berimprovisasi dalam melakoninya dengan pendekatan technical dan adaptasi dIsertai seni tersendiri,”katanya.

Selain menyampaikan amanah, Sarianto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan serta atasan yang telah membantunya selama menjabat. Ia pun berharap agar ke depannya tetap saling menjaga tali silaturahim.

Laporan: Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!