Home / Daerah / NU Care – Lazisnu Konawe Resmi Diluncurkan

NU Care – Lazisnu Konawe Resmi Diluncurkan

Ketgam : Sekretaris Wilayah NU Sultra, Milwan Lukman (ketiga dari kiri), Ketua NU CARE-LAZISNU Konawe, Muhammad Agus (keempat dari kanan) saat Launching NU CARE-LAZISNU Kabupaten Konawe di Desa Lalousu Kecamatan Wonggeduku, Minggu (14/7/2019).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Sekretaris Wilayah NU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Milwan Lukman mewakili Ketua Wilayah NU Sultra secara resmi me-launching (meluncurkan) Lembaga Amil Zakat Infaq dan sedekah (LAZISNU) Kabupaten Konawe.

Launching NU CARE – LAZISNU ini dilaksanakan di Desa Lalousu Kecamatan Wonggeduku, Minggu (14/7/2019). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pengajian rutin Minggu Wage oleh Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ketua NU CARE- Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) Kabupaten Konawe, Muh Agus mengatakan tujuan diluncurkan Lazisnu di Konawe adalah untuk membantu program peningkatan ekonimi, pendidikan dan kesehatan.

“Ini gerakan seribu KOIN satu hari. Hasilnya nanti digunakan untuk program peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” kata Agus sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Muhammad Agus, keberadaan LAZISNU Konawe juga untuk turut berpartisipasi dalam penanganan tanggap bencana di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus NU Kabupaten Konawe menyerahkan santunan kepada 145 anak yatim dan bantuan 1000 paket kepada masyarakat korban dampak banjir di wilayah setempat.

Berdasarkan pantauan SUARA SULTRA, kegiatan pengajian rutin Minggu Wage oleh Muslimat NU Konawe yang dirangkaikan dengan Launching NU CARE – LAZISNU Konawe ini dihdiri ribuan jemaah.

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top