Home / Ekonomi & Bisnis / Buka Musrenbang, Bupati Minta Setiap Desa Singkronkan Pembangunan dengan Daerah

Buka Musrenbang, Bupati Minta Setiap Desa Singkronkan Pembangunan dengan Daerah

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN.Eng saat memberikan arahan dalam acara Musrenbang kecamatan, Senin (10/02/2020).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin secara resmi membuka Musyawarah Rerencana Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Wiwirano dan Landawe Senin kemarin (10/02/2020).

Musrenbang tersebut digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA) Kabupaten Konawe Utara dengan Tema ” Memacu Perwujudan Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Dalam acara tersebut , Bupati Konut H. Ruksamin mengatakan agar program pembangunan setiap desa disesuaikan program pembangunan dengan pemerintah pusat, provinsi hingga ke daerah dan langsung melakukan musyawarah mengenai program pembangunan kepada masyarakat di desa masing masing.

“Saya meminta kepada kepala desa agar disingkronkan kembali program pembangunannya dengan pemerintah pusat, provinsi hingga ke daerah. Dan langsung melakukan musyawarah kepada masyarakat desanya masing-masing,” kata Ruksamin saat pembukaan Musrenbang.

Selain bupati, ketua panitia Musrenbang Antariksa, SE, M.Si juga mengatakan tujuan Musrembang untuk membentu perioritas pembangunan di desa dan kelurahan di Kecamatan Wiwirano dan Landawe.

Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si, IPM, ASEAN. Eng (Tengah), Kepala Bappeda Konut Antariksa, S.E (kiri) dan Wakil Ketua 1 DPRD Konut I Made Turubuana (Kanan) dalam acara Musrenbang Kecamatan, Senin (10/02/2020).

“Singkronisasi program akan mendorong percepatan pembangunan di daerah kita,” ucap Antariksa.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Konawe Utara bersama anggota, Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe Utara .

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!