Home / Ekonomi & Bisnis / DPK KNPI Bonegunu Buton Utara Bagikan Masker ke Warga
Make Image responsive
Make Image responsive

DPK KNPI Bonegunu Buton Utara Bagikan Masker ke Warga

Make Image responsive

Ketua DPK Dono Yuspri, SP saat membagikan masker kepada warga

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan masker kepada warga Desa Langere, Rabu (17/6/2020).

Pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian organisasi kepemudaan ini dalam membantu memerangi wabah Covid-19 sebagaimana yang telah dilakukan DPD KNPI dan DPK lainnya.

Ketua DPK KNPI Bonegunu Dono Yuspri, SP mengatakan meski New Normal sudah diterapkan di Buton Utara, akan tetapi protokol kesehata tentu harus lebih dikedepankan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan tetap memakai masker saat berinteraksi sosial. Sehingga DPK KNPI Bonegunu membagikan masker ke warga Desa Langere.

“Kami bagi masker sebab Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam aktifvtas keseharian masyarakat. Memakai masker salah satu cara sederhana dalam mencegah penularan korona,”kata Dono Yupri.

Pengurus DPK KNPI Bonegunu Buton Utara berfoto bersama warga Desa Langere

Aksi kemanusian yang dilakukan DPK KNPI Bonegunu tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPD KNPI Butur, Alias Dadi Agusman S.Pi.

Menurut Dadi sapaan akrab ketua DPD KNPI Butur, pembagian (alat pengaman diri (APD) berupa masker saat ini masih sangat penting guna menangkal penyebaran Covid-19 ketimbang melakukan kegiatan lainnya.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan DPK Bonegunu, karena kegiatan bagi -bagi masker itu masih sangat penting untuk saat ini ketimbang kegiatan atau program lain,” jelas politisi Gerindra itu, saat ditemui usai malaksanakan rapat di sekretariat DPD KNPI Butur, Rabu malam, 17 Juni 2020.

Dadi mengimbau, keaktifan semua pemuda yang terhimpun di KNPI Butur agar lebih ditingkatkan lagi.

“Saya harap organisasi kepemudaan ini benar-benar dapat memberi kontribusi dalam meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi dan memberi solusi dalam setiap masalah di masyarakat,”harap politisi muda kawasan selatan Butur itu.

Laporan: Anto Lakansai

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!