Home / Ekonomi & Bisnis / Gelar Gebyar Ramadhan, Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Konawe Bagi Takjil
Make Image responsive
Make Image responsive

Gelar Gebyar Ramadhan, Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Konawe Bagi Takjil

Make Image responsiveMake Image responsive

Pengurus PC IPNU dan IPPNU saat membagikan takjil di Kecamatan Wawotobi, Kamis 14 April 2022. Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan, Kamis 14 April 2022.

Dalam rangka memeriahkan datangnya Bulan Suci Ramadhan, PC IPNU IPPNU Konawe menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya ialah membagikan takjil kepada masyarakat di jalan yang sedang berpuasa. Kegiatan ini diberi tema “Takjil On the Road”.

Kegiatan tersebut diikuti dari beberapa pimpinan komisariat di tingkat SMA, MA sederajat, yakni, PK IPNU IPPNU SMK Miftahul Huda, PK IPNU IPPNU SMAN 1 Amonggedo, PK IPNU IPPNU MA Al Muhajirin, PK IPNU IPPNU MA Al Munawarah, PK IPNU IPPNU MA Al Ikhlas, PK IPNU IPPNU Al Anshar, PK IPNU IPPNU SMKN 1 Amonggedo, PK IPNU IPPNU SMK Al Mujahidin dan PK IPNU IPPNU Nurul Huda.

Dalam kegiatan pembagian takjil yang dilakukan di Wawotobi tersebut, pimpinan Cabang IPNU IPPNU membagikan takjil kepada masyarakat sekitar kurang lebih 100 pack dan snack kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan.

Nur Alam selaku koordinator kegiatan menjelaskan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat ini merupakan salah satu kegiatan pada Gebyar Ramadhan tahun ini.

“Masih ada lagi beberapa kegiatan yang Insya Allah akan segera kami lakukan setelah melakukan bagi-bagi takjil ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nur Alam menjelaskan bahwa, setelah ini masih ada lagi kegiatan yang akan diselesaikan seperti program lomba Ramadhan yang akan dipusatkan di pondok pesantren Al Munawwarah.

“Untuk acara penutup kami akan melaksanakan Khataman Al Qur’an yang akan dipusatkan di pondok pesantren Nurul Huda,” katanya.

Dirinya berharap dengan diadakanya kegiatan tersebut, akan meningkatkan rasa solidaritas setiap kader IPNU IPPNU. Di sisi lain agar mampu menumbuhkan rasa peduli untuk berbagi kepada sesama. Karena kata dia, “sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain”.

“Harapan selanjutnya yaitu dengan adanya kegiatan ini, IPNU IPPNU Konawe semakin dikenal oleh masyarakat, terutama untuk kalangan pelajar, bahwa di Konawe ada wadah untuk rekan-rekan pelajar untuk dapat berproses melatih kepemimpinan, melatih skill dan juga melatih public, speaking,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!