Home / Ekonomi & Bisnis / Launching Bansos Sembako, Abu Hasan: Camat Kawal dan Awasi
Make Image responsive
Make Image responsive

Launching Bansos Sembako, Abu Hasan: Camat Kawal dan Awasi

Make Image responsive

Bupati Buton Utara Drsm Abu Hasan, M.Pd saat menunjukkan bantuan sosial (Bansos) yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima, Selasa (19/5/2020).

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. Abu Hasan, M.Pd didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Butur, Kapolres, Dandim 1429, Asisten, dan Kepala OPD Pemda Buton Utara, me-launching (meluncurkan) bantuan sembako untuk masyarakat bertempat di pelataran Islamic Center, Mina-minanga, Selasa, (19/5/2020).

Turut hadir seluruh Camat Se- Kabupaten Butur sebagai koordinator penyaluran tiap bansos di Kecamatan.

Dalam sambutanya, Abu Hasan menyampaikan, bahwa bantuan sembako yang  disalurkan bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Butur dan ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima di Enam Kecamatan.

“Walaupun sudah mendapatkan Bansos ataupun BLT DD, tidak jadi masalah jika dia dapatkan dari bantuan sembako Kabupaten. Sebab bantuan ini bersumber dari APBD Buton Utara sedangkan bantuan lain dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),”kata Abu Hasan.

Bupati Buton Utara Drs. Abu Hasan, M.Si memberi sambutan pada acara Launching Bansos Sembako, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, Ketua DPD PDIP Sultra itu juga menyampaikan bahwa untuk penyaluran bansos ini akan terus di lakukan sampai pemerintah pusat nyatakan status pandemi Global dicabut. Ia juga menyatakan bahwa kiat yang dilakukan saat ini tidak luput dari dukungan semua pihak.

“Kita belum tau kapan akan berakhir virus korona ini, penyaluran sembako saat ini merupakan dukungan ekonomi pangan lewat gotong royong kita,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Buton Utara serta semua pihak sudah mendukung kegiatan ini,” sambung Abu Hasan.

Dalam penyaluran tersebut, Mantan Karo Biro Humas Sultra itu berharap semua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mampu mendampingi sampai bantuan tersebut tiba ke masyarakat penerima.

“Saya minta tim Gugus Tugas Covid-19, jalankan tugas sebaik-baiknya. Harap semua camat harus mengawal dan mengawasi bantuan ini di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Laporan: Anto Lakansai

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!