Home / Budaya & Pariwisata / Pembagian Sembako Warnai Peresmian Kantor Sekretariat JPKP Sultra
Make Image responsive
Make Image responsive

Pembagian Sembako Warnai Peresmian Kantor Sekretariat JPKP Sultra

Make Image responsive

Pengurus JPKP se-Sultra saat melakukan Baksos di Kota Kendari pada Sabtu (30/05/2020) kemarin.

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan pangan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JPKP Sultra, Irwan menjelaskan bahwa Kegiatan ini kemanusiaan bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peresmian Kantor Sekretariat JPKP Sultra.

Adapun sumber anggaran kegiatan tetsebut kata Irwan berasal dari hasil upaya kerja keras dari insan JPKP melakukan penggalangan dana.

“Srbagian juga dari swadaya murni anggota JPKP se-Sultra,” kata
Irwan Kepada Suara Sultra, Minggu (31/5/2020).

Menurut Irwan, Baksos Pangan ini merupakan bentuk kepedulian JPKP kepada masyarakat serta dukungan terhadap Pemerintah Daerah sesuai dengan Visi dan Misi JPKP untuk membantu menyosialisasikan program-program Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara agar tepat sasaran sesuai yang diinginkan masyarakat.

Acara Peresmian Kantor Sekretariat JPKP Sultra yang ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Ketua DPW JPKP Sultra.

“Kehadiran JPKP sebagai mitra kerja sama dengan pemerintah dalam mendampingi setiap kegiatan pembangunan pemerintah baik di pemerintah tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Desa dan Kelurahan se- Sultra,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, DR.H. Lukman Abunawas, SH, M.Si mengatakan selaku Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara pihaknya sangat mendukung program kegiatan yang dilakukan oleh Ormas seperti JPKP.

“Kita sangat mendukung program Organisasi JPKP, karena kehadiran ormas ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan ekonomi, Sosial dan kemanusiaan. Kami siap bersinergi dengan seluruh anggota JPKP di Sulawesi Tenggara,” kata mantan Bupati Konawe dua periode itu.

DIketahui, Ormas JPKP adalah organisasi relawan kemanusiaan Binaan Ir.H. Joko Widodo. Ormas ini siap mengabdikan diri tanpa syarat serta siap menjadi penyambungan aspirasi masyarakat sehingga mewujudkan posisi Organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan menjadi bingkai partnership pemerintah.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!