Home / Ekonomi & Bisnis / Pemda Konawe Sambut Kedatangan Juara Olimpiade Tokyo, Apriani Rahayu Jadi “Ratu” Sehari
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Pemda Konawe Sambut Kedatangan Juara Olimpiade Tokyo, Apriani Rahayu Jadi “Ratu” Sehari

Make Image responsive
Make Image responsive

Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH (Kas Biru) bersama Forkopimda Konawe menyambut Apriani Rahayu (Jaket Hitam) di ruang kerja bupati, Jumat 27 Agustus 2021. Foto: Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyambutan atas kedatangan Juara Ganda Putri Olimpiade Tokyo, Apriani Rahayu di Kantor Bupati Konawe, Jumat (27/8/2021).

Kedatangan Juara Bulutangkis tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH di ruang kerja Bupati Konawe. Turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kehadiran Apriani Rahayu tidak sendiri, dia bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, DR. Hj. Nur Endang. Abbas, SE., M.Si beserta jajaran.

Kepada sang juara, Sekda Konawe Ferdinand Sapan terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Konawe, daerah tempat kelahiran Apriani Rahayu.

Kemudian, Ferdinand Sapan yang mewakili Bupati Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, dua olahraga potensial Konawe sebelumnya telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Apriani Rahayu dan Sekda Provinsi DR. Hj, Nur Endang Abbas, SE, M.Si. Foto: Sukardi Muhtar

Dalam RPJMD itu, Pemda Konawe menarget olahraga Bulutangkis dapat melahirkan atlet berprestasi hingga ke tingkat internasional. Menurut Ferdi sapaan akrab Sekda Konawe, prestasi Apriani di Tokyo menunjukan target tersebut telah tercapai.

Sementara untuk angkat besi lanjut Ferdi, saat Porprov terakhir di Kolaka, atlet Konawe mampu menyumbang 15 medali emas. Prestasi itu masih kata Ferdi bakal ditingkatkan hingga ke level nasional dan internasional.

Selain dua olahraga tersebut tambah Ferdi, Pemda Konawe juga memasukan olahraga favorit, yakni sepak bola dalam RPJMD. Pihaknya berharap, olahraga sepak bola Konawe juga bisa punya prestasi gemilang.

“Kita berharap, di Konawe dan Sulawesi Tenggara ini nanti akan muncul Apriani – Apriani yang lain,” harapnya.

Ferdi juga menyampaikan, Pemda Konawe akan menunaikan janjinya terhadap Apriani. Sang idola bulutangkis ganda puteri itu akan diberikan rumah dan sebidang sawah.

Sekda Konawe saat berbincang dengan Juara Olimpiade Tokyo

“Kemudian ada juga dari pribadi bapak Kery Saiful Konggoasa, berupa lima ekor sapi untuk Apriani,”katanya.

Pemberian tiga hadiah tersebut menurut Ferdi, ada filosifisnya. Hadiah rumah diberikan karena suatu saat Apriani pasti akan pulang kampung dan ia butuh rumah untuk tempat tinggal. Sementara sawah, diberikan karena Konawe sendiri dikenal sebagai daerah persawahan hingga mendapat julukan lumbung beras Sultra.

“Hadiah sapi pun demikian. Sapi adalah ciri khas peternakan Konawe dan pemerintah sendiri punya program sejuta sapi yang menjadi program unggulan dari visi misi Bupati Konawe,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Apriani sempat memberikan beberapa patah kata. Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan dan apresiasi yang dilakukan Pemda dan warga Konawe.

“Saya berharap generasi muda di Konawe bisa semakin termotivasi dan tidak putus asa dalam mengejar cita-citanya,” ujar Apriani.

Ketua KONI Konawe Dr. Cici Ota Ristianty, SE, ME saat menyambut Apriani Rahayu di Bandara Halu Oleo Kendari

Di tempat terpisah, Ketua KONI Konawe, Dr. Cici Ita Ristianty, SE, ME mengatakan Apriani Rahayu telah mengharumkan nama bangsa dan negara serta daerah kelahirannya, yakni Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Lanjut Kepala BP2RD Konawe itu, Apriani telah mencatatkan sejarah, sebagai putri daerah yang mampu bersaing hingga ke level internasional dan menjadi juara.

“Apa yang telah dipersembahkan Apriani harapannya bisa menjadi motivasi bagi anak muda di Sultra, khususnya di Konawe. Apriani telah menunjukan bahwa kegigihan dan kerja keras telah membuahkan prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” pungkasnya.

Diketahui, Apriani Rahayu tiba di bandara Haluoleo Kendari, Jumat (27/8/2021) sekira pukul 10.00 WITA.

Apriani datang menggunakan penerbangan maskapai Garuda. Ia tampak mengenakan Jeans dan jaket hitam serta topi putih. Wajahnya ditutupi kacamata riben elegan dan masker berwarga putih. Sesaat setelah menuruni tangga bandara, dia langsung disambut oleh keluarga dan sejumlah pejabat dari Provinsi Sultra dan Kabupaten Konawe, salah satunya ketua KONI Konawe Dr. Cici Ita Ristianty, SE, ME.

Setelah istirahat dan berbincang sejenak, Apriani dan rombongan penyambutnya langsung bergegas ke rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra untuk menghadiri undangan penyambutan di Rujab Gubernur Sultra. Di sana Apriani diterima langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH dan unsur Forkopimda.

Bantuan Pribadi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa berupa lima ekor sapi ternak diserahkan langsung kepada keluarga Apriani Rahayu di Kelurahan Lawulo Kecamatan Anggaberi. Bantuan ini diserahkan oleh Kasubbag Protokol Setda Konawe, Reza Priambada Pagala, SH, MH

Setelah itu, Apriani melanjutkan perjalanan pulang kampung ke Kabupaten Konawe. Di daerah lumbung beras ini, jamuan sambutan untuk sang juara juga dilakukan. Apriani disambut di Kantor Bupati Konawe. Di Konawe, Apriani disambut langsung Sekda, Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH.

Untuk diketahui, hadiah sapi dari Pribadi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa telah diserahkan langsung ke pihak Apriani di rumahnya, di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive2021-08-27

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!