Home / Ekonomi & Bisnis / Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Tuoy – Tobeu Resmi Dikukuhkan

Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Tuoy – Tobeu Resmi Dikukuhkan

Make Image responsiveMake Image responsive

Dewan Penasehat KKBTT H. Fajar Meronda, SE, MT menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua Umum KKBTT periode 2022–2027 Rusdianto, SE, MM

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dirangkaikan dengan kegiatan HalalBihalal, Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Tuoy – Tobeu (KKBTT) periode 2022 — 2027 dikukuhkan secara resmi, Minggu 29 Mei 2022 bertempat di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Diketahui, dalam acara pengukuhan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh setempat tersebut dan puluhan Mahasiswa KKN Universitas Halu Oleo, Rusdianto, SE, MM dan Hasrul Marit, S. Hut resmi menjabat sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum KKBTT periode 2022 — 2027.

Pada kesempatan tersebut, Dewan Penasehat KKBTT yang juga selaku penggagas, H. Fajar Meronda, SE, MT menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua Umum KKBTT, Rusdianto, SE, MM sekaligus membacakan naskah pengukuhan.

Ketua Umum KKBTT Rusdianto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan wadah Kerukunan Keluarga Besar Tuoy – Tobeu akan menjadi roda penggerak dan pemersatu bagi keluarga KKBTT di manapun berada.

Tujuan dibentuknya dari kerukunan ini adalah bagaimana kita menghimpun keluarga besar Tuoy – Tobeu untuk selalu bersatu dalam kegiatan apa saja.

“Yang lemah mengangkat yang kuat dan yang kuat menarik yang lemah. Intinya jangan saling menjatuhkan,” kata Rudi sapaan akrabnya.

Pengurus KKBTT menyerahkan Tali Asih berupa paket sembako secara simbolis kepada keluarga Tuoy – Tobeu yang sempat hadir pada acara tersebut

Adapun program kerja kerukunan ini lanjut Rudi, bagaimana pengurus dapat saling membantu warga kerukunan. Seperti di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

“Jika ada yang sakit kita bantu, ada yang anaknya butuh biaya pendidikan itu juga kita fasilitasi begitu juga di bidang ekonomi,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Rudi berharap kepada seluruh Dewan Penasehat dan Pembina yang nota bene pejabat dan mantan birokrasi untuk memberikan saran dan masukan agar tujuan dari organisasi KKBTT dapat diwujudkan.

Diakhir acara, pengurus KKBTT menyerahkan tali asih berupa bantuan sembako secara simbolis kepada keluarga Tuoy – Tobeu yang hadir dalam kesempatan itu.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!