Home / Lipsus / Advetorial / Penyandang Disabilitas di Konawe Menerima Bantuan Paket Sembako
Make Image responsive
Make Image responsive

Penyandang Disabilitas di Konawe Menerima Bantuan Paket Sembako

Make Image responsive

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu penyandang disabilitas di Wilayah Kecamatan Uepai, Sabtu (6/6/2020). Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Setelah menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu dan lansia, kini Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan paket sembako kepada penyandang disabilitas (Tuna rungu, wicara dan netra), Sabtu (6/6/2020).

Paket Sembako berisikan beras 10 kilogram, satu rak telur, indomie, minyak goreng dan sabun tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Istri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Dalam pembagian bantuan sosial tersebut Titin Nurbaya Saranani didampingi oleh Plt Kadis Sosial Agus Suyono, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Konawe, Sukri Nur serta Camat di wilayah masing-masing.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Konawe Agus Suyono mengatakan pembagian paket sembako ini dilakukan di wilayah Kecamatan di mana di tempat tersebut ada penyandang disabilitas.

Ketua TP PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani foto bersama penyandang disabilitas usai penyerahan bantuan

Paket sembako dari Pemda Konawe ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK kepada perwakilan penyandang disabiltas di masing-masing kecamatan.

“Ibu Bupati Konawe yang menyerahkan secara simbolis mewakili pak Bupati. Kemudian selanjutnya pembagian dilanjutkan oleh pendamping masing-masing Kecamatan dan Desa,”kata Agus Suyono melalui Via telpon selulernya, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Agus Suyono, sebelumnya pemda Konawe telah menyalurkan paket sembako kepada penyandang disabilitas di dua kecamatan, yakni Kecamatan Wawotobi dan Meluhu.

“Ini bantuan tahap pertama. Hari ini kami salurkan 300 paket sembako di enam kecamatan yaitu Uepai. Lambuya, Puriala, Tongauna, Abuki dan terakhir nanti di Padangguni,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani sedang menyemangati salah satu penyandang disabilitas di Kecamatan Uepai

Lebih lanjut Agus sapaan akrab Kadis Sosial Konawe menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI di mana sumber anggarannya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dikatakan, bantuan ini sendiri tidak turun begitu saja. Tetapi diperjuangkan oleh pemerintah daerah setempat melalui pengajuan proposal yang ditujukan kepada Kementerian Sosial.

“Ini upaya pemerintah daerah dalam hal ini pak Bupati untuk membantu masyarakatnya di tengah pandemi corona ini,” katanya.

Paket Bantuan Sosial saat tiba di kantor Kecamatan Uepai

Diketahui, selain menyalurkan bantuan pemerintah, keluarga besar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga menyalurkan bantuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan pribadi dari keluarga besar orang nomor satu di Konawe itu bukan hanya disalurkan kepada warga Konawe tetapi juga kepada warga terdampak Covid-19 di beberapa Kabupaten / Kota di Sulawesi Tenggara.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!