Home / Ekonomi & Bisnis / Salurkan Sembako di Kecamatan Sawa dan Motui, Ruksamin: Jangan Mencampuradukkan Kegiatan Pemerintahan dan Kerja Politik

Salurkan Sembako di Kecamatan Sawa dan Motui, Ruksamin: Jangan Mencampuradukkan Kegiatan Pemerintahan dan Kerja Politik

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Konut Dr. H.Ruksamin sedang menyerahkan bantuan sembako dampak Covid- 19 tahap II secara simbolis kepada salah warga Tanjung Laimeo pada Jumat (07/08/2020).

SUARASULTRA.COM | KONUT –  Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. H. Rukdamin selaku ketua Gugus Tugas meminta kepada seluruh pihak agar tidak mencampuradukkan kegiatan pemerintahan dan kerja politik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ruksamin saat turun langsung menyalurkan bantuan Covid-19 tahap ll di Kecamatan Motui dan Sawa, Jumat (07/08/2020).

Menurut Ruksamin, sebagai kepala pemerintahan di daerah ini, dirinya mempunyai tanggung jawab penuh melindungi daerah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan pascabanjir.

Kata dia, apabila urusan pemerintahan selalu dihubungkan dengan politik, maka masyarakat akan jadi korban untuk memperoleh pelayanan dan hak-haknya.

“Bantu kami pemerintah, jangan timbulkan kegaduhan karena persoalan politik. Saya tegaskan tidak ada hubungannya dan kaitannya bantuan Covid-19 yang kami berikan dengan politik karena kegiatan ini untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Warga Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa sedang menerima bantuan sembako dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konawe Utara.

Disampaikan, penyebaran isu politik dapat menggiring opini negatif yang bisa membenturkan sistem kerja pemerintah dan masyarakat.

Pernyataan keras Ruksamin tersebut dikeluarkan adanya informasi yang beredar di kalangan masyarakat yang menyebut bahwa santunan yang diberikan sebagai upaya menarik hati masyarakat agar dapat terpilih kembali pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sejak dilantik menjadi Bupati Konut, saya bersama jajaran saya terus bekerja, bukan kerena mau pilkada baru kita mau kerja. Sistem keuangan daerah kita perbaiki, sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan, jalan, perkebunan sampai pertanian kita bangun dan tata pemerintahan yang baik,”tegas Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara tersebut.

Sebelum meninggal tempat kegiatan, Bupati Konut H. Ruksamin kembali mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , istirahat teratur, selalu memakai masker saat beraktivitas, dan selalu mencuci tangan.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!