Home / Ekonomi & Bisnis / Tim APIP Konut Turun Lapangan Evaluasi Penggunaan DD 2020
Make Image responsive
Make Image responsive

Tim APIP Konut Turun Lapangan Evaluasi Penggunaan DD 2020

Make Image responsive

Sekcam Sawa (tengah) Burhanudin, S. Sos, M. Si saat menerima kunjungan Tim APIP Konut di Kantor Camat Sawa, Selasa (30/06/2020).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Tim Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun lapangan melakukan evaluasi kegiatan Dana Desa (DD) APBN tahap pertama tahun anggaran 2020.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 13 Kecamatan Se-Konut.

Salah satu Ketua Tim APIP Konut, Ardjuna, ST saat ditemui Suarasultra.com pada Selasa (30/06/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuaan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan anggaran kegiatan DD tahap pertama tahun 2020.

“Proses evaluasi saat ini adalah progres realisasi pelaksanaan dan administrasi laporan penggunaan anggaran DD di tingkat desa dan sekaligus langkah upaya pencegahan pelanggaran hukum,” kata Ardjuna, ST saat ditemui di Kantor Camat Sawa.

Ketua Tim APIP Konut Wilayah Sawa dan Motui, Ardjuna, ST

Menurut Ardjuna, kegiatan ini merupakan tugas rutin APIP dan pelaksanaannya secara serentak yang dibagi 10 orang perkecamatan.

“Untuk tim kami, d iwilayah Kecamatan Motui dan Kecamatan Sawa. Hasil evaluasi kita akan laporkan kepada pimpinan. Kami berharap agar seluruh desa lebih kooporatif menyiapkan data yang dibutuhkan,” harap Ardjuna.

Sementara itu Sekertaris Camat Sawa, Burhanudin, S. Sos, M. Si saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan APIP Konut.

“Saya sangat mendukung kegiatan APIP Konut karena melalui proses evaluasi kegiatan desa, kita dapat mengetahui lebih dalam terhadap penyelenggaraan pembangunan di desa. Kemudian dapat menjadi bahan evaluasi kami di Kecamatan Sawa untuk lebih meningkatkan kegiatan pembinaan terhadap pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di wilayah ini,” kata Plh. Camat Sawa ini.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!