Home / Ekonomi & Bisnis / Tingkatkan Infrastruktur, Pemerintah Desa Ulu Sawa Terapkan PKT
Make Image responsive
Make Image responsive

Tingkatkan Infrastruktur, Pemerintah Desa Ulu Sawa Terapkan PKT

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Ulu Sawa peningkatan infrastruktur Drainase. Foto:Aras Moita

SUARASULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terapkan sistem Padat Karya Tunai (PKT).

Kepala Desa Ulu Sawa Hayuddin saat ditemui Suarasultra.com pada Minggu (13/09/2020) menjelaskan bahwa dalam rangka pembangunan infrastruktur desa, saat ini pemerintah desa bersama masyarakat melakukan peningkatan pembangunan drainase dengan cara Padat Karya Tunai Desa yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) .

” Dengan anggaran DD tahap ke-2, tahun ini kami membangun infrastruktur saluran air atau drainase sepanjang 283 meter. Selain upaya mengamankan infrastruktur jalan aspal, juga untuk mengurai genangan air jika musim hujan,”kata Hayuddin.

Menurutnya, selain penyelenggaraan PKT, tahun 2020 ini pihaknya jiga melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara menyiapkan alat kesehatan serta membagikan gizi makanan tambahan buat ibu hamil, balita dan lansia.

“Untuk pemulihan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat, kami menyalurkan BLT Desa dan Paket Sembako kepada warga,” kata Kades Ulu Sawa.

Sementara di tempat terpisah, Ketua BPD Ulu Sawa Amir. P mengatakan pemerintah desa saat ini telah bekerja sesuai hasil musyawarah bersama antara Pemdes, Lembaga Desa dan Masyarakat.

“Semua anggaran dan pelaksanaan pembangunan di desa ini berjalan sesuai perencanan dan transparan, “pungkasnya.

Diketahui, Desa Ulu Sawa kini tampil bersaing dengan desa yang sudah maju di wilayah Konut. Penyiapan lampu jalan, penataan lingkungan desa dan pelaksanaan pemerintahan menunjukkan Desa Ulu Sawa berjalan cukup baik.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!