Home / Ekonomi & Bisnis / Wabup Konut Sebut Kawasan Pesisir Pantai Kecamatan Sawa Berpotensi Menjadi Obyek Wisata
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Wabup Konut Sebut Kawasan Pesisir Pantai Kecamatan Sawa Berpotensi Menjadi Obyek Wisata

Make Image responsive
Make Image responsive

Wakil Bupati Konut H.Abu Haera saat berkunjung bersama keluarga di Pantai Desa Laimeo pada Minggu (26/09/2021).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Wilayah Pesisir Pantai di Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai berpotensi menjadi obyek wisata.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Konut H. Abu Haera saat berkunjung di salah satu warung kopi di Desa Laimeo Kecamatan Sawa pada Minggu (26/09/2021).

” Wilayah pesisir pantai di Desa Laimeo, Ulusawa dan Desa Tanjung Laimeo memiliki panorama eksotik dan ini berpotensi jika menjadi obyek wisata alam, ” ungkap H.Abu Haera saat berbincang-bincang dengan warga.

Menurut Abu Haera , selain memiliki potensi wisata alam, daerah ini adalah salah satu sumber penghasil ikan laut. Jadi hasil lautnya juga dapat menjadi penganan kuliner bagi wisatawan jika datang berkunjung di tempat ini.

Wakil Bupati Konawe Utara H.Abu Haera (Kedua dari kanan) saat bersama keluarga bertamasya di Pesisir Pantai Desa Laimeo

“Tiga desa ini memiliki kekayaan alam laut yang melimpah, jika pemerintah desa dan masyarakat bisa menata daerah pesisir dengan baik, secara kelembagaan di kabupaten, kita bisa pertimbangkan ke depan,” ujar mantan Sekda Konut tersebut.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Laimeo A. Syarifudin mengatakan bahwa apa yang dijelaskan oleh Wakil Bupati Konut, itu sangat mendasar.

Oleh karenanya masyarakat setempat sangat mendukung. Apalagi lanjut dia, wilayah pesisir di tiga desa ini adalah daerah penghasil ikan terbesar di Bumi Oheo.

“Kami sangat senang atas kunjungan pribadi bapak H.Abu Haera di tempat ini, semoga ke depan wilayah pesisir ini mendapat perhatian dari pemerintah untuk dikembangkan,” pungkasnya.

Laporan: Aras Moita

Editor : Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive2021-09-26

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!