Home / HuKrim / Hari Raya Kurban, Polres Konawe Sembelih 11 Ekor Sapi

Hari Raya Kurban, Polres Konawe Sembelih 11 Ekor Sapi

Make Image responsive
Make Image responsive

drh. Husniyati didamping Ketua Panitia Kurban Kompol H. Ambo Tuwo saat memeriksa kondisi daging kurban di Polres Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Hari Raya Kurban 1441 Hijriah/2020 Masehi, Kepolisian Resort (Polres) Konawe menyembelih 11 ekor sapi kurban. Daging kurban ini akan dibagikan kepada 300 Kepala Keluarga (KK) yang sebeIumnya teIah mendapatkan kupon dari panitia. Selain pemegang kupon, panitia juga membagikan daging kurban kepada masyarakat yang hadir di Iokasi pemotongan.

Kegiatan pemotongan hewan kurban Polres Konawe ini dihadiri langsung Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, S.IK, Waka Polres Kompol Jajang Kiswara, A.Md, Kabag Sumda selaku Ketua Panitia Kurban dan para Kasat dan sejumlah perwira lainnya.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, S.IK mengatakan bahwa tujuan dari berkurban itu adaIah untuk berbagi kepada sesama. Sehingga pada hari raya kurban ini semua dapat merasakan atau menikmati daging kurban.

“Kita berbagi kepada sesama ya. Apalagi dalam kondisi pandemi korona ini semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita,”kata Kapolres saat ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban di Mapolres Konawe, Jumat ( 31/7/2020).

Perwira menengah Polri itu menekankan bahwa pada dasamya kurban itu sebagai salah satu wujud kepedulian kepada sesama. OIehnya itu ia berharap jangan sampai kurban tersebut yan g tadinya semata-mata tujuannya untuk berbagi menjadi sesuatu yang sifatnya Riya.

“Kita berangkat dari niat akan kepedulian kita terhadap sesama. Iadi saya perlu ingatkan bahwa jangan sampai ada perasaan Riya diantara kita karena yang kita ingin dapatkan adalah keberkahan dari apa yang kita Iakukan,” imbau perwira polri berpangkat dua melati di pundak itu.

Menurut Yudi, berbagi kepada sesama itu jangan hanya pada saat hari raya kurban saja atau setahun sekali tetapi kapan saja. Bukan dilihat dari besarya atau banyaknya, tetapi niatnya.

Untuk memastikan daging kurban layak konsumsi, panitia kurban melibatkan dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe.

Saat ditemui di lokasi pemotongan kurban, drh.Husniyati mengatakan sudah beberapa ekor sapi yang selesai disembelih telah dilakukan pemeriksaan dan semua layak konsumsi.

“Sapinya sehat, dagingnya segar semua. Saya sudah periksa tidak ada masalah, dagingnya layak konsumsi,” kata drh. Husniyati memastikan mutu dari daging kurban tersebut.

Berdasrkan pantauan media ini, proses pembagian daging kurban di Polres Konawe tetap menjalankan protokol kesehatan. Warga yang akan menukarkan kupon wajib menggunakan masker. Selain itu pihak kepolisian juga tetap memperhatikan jarak fisik bagi calon penerima manfaat.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!