Home / HuKrim / Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polda Sultra Perketat Pengamanan

Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polda Sultra Perketat Pengamanan

Polda Sultra Perketat Pengamanan, semua yang keluar masuk markas diperiksa. Tampak Personel Polda Sultra memeriksa kemdaraan roda empat yang hendak masuk ke Mapolda Sultra. Foto: Remon

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Lagi, ledakan bom bunuh diri kembali terjadi. Kali ini, ledakan bom terjadi di Polrestabes Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11/2019) pagi.

Pelaku bom bunuh diri diketahui mengenakan jaket ojek online dan masuk ke Polrestabes Medan hingga terjadi ledakan.

Mengantisipasi bom bunuh diri kembali terjadi, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) perketat pengamanan.

Semua kendaraan yang masuk ke dalam markas diperiksa, baik itu roda dua maupun roda empat. Bukan hanya itu, polisi juga memeriksa barang bawaan. Hal itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sultra, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Mulyadi mengatakan, sebelum kejadian ledakan di Medan, Polda Sultra sudah mengantisipasi hal itu dalam hal pengaman markas, penjagaan markas sudah ditingkatkan.

“Sejak kemarin-kemarin pengamanan markas sudah diperketat, karena akhir-akhir ini aksi unjuk rasa di Mapolda Sultra,” ujar Agus Mulyadi.

Agus Mulyadi mengaku, saat ini belum ada barang-barag yang mencurigakan atau barang berbahaya ditemukan. Rata – rata yang keluar masuk dari Markas Polda Sultra adalah anggota Polri sendiri.

“Selain itu masyarakat yang mau mengurus SKCK atau keperluan lainnya,” katanya.

Masih kata Agus, ojek online dilarang masuk ke dalam Markas Polda Sultra. Ojek online hanya diperbolehkan menunggu atau melapor ke pos penjagaan, jika akan mengantar atau menjemput.

“Kalau ada yang memesan atau mengantar, ojek online menunggu atau melaporkan ke pos penjagaan. Nanti yang memesan yang datang mengambil ke pos penjagaan,” tutupnya.

Laporan: Remon

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top