Home / Daerah / Pasca Dilantik, Kapolres Konut Segera Lakukan Pembenahan Personel

Pasca Dilantik, Kapolres Konut Segera Lakukan Pembenahan Personel

Make Image responsive
Make Image responsive

Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.

SUARASULTRA.COM, KONUT – Pasca dilantik oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), langkah pertama yang segera dilakukan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Utara adalah pembenahan personel.

“Langkah – langkah kita pertama itu ke dalam dulu, pembenahan personel. Karena sebagian besar personel berasal dari Polres tetangga /Polres Induk seperti Konawe, Kendari, dan Kolaka,” kata AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I. K., saat memberi keterangan kepada sejumlah awak media, Jumat (3/1/2020) di Mapolres Konawe Utara.

Menurut Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak ini, sebagai Polres yang baru saja dibentuk, pembenahan personel itu penting untuk menyatukan persepsi dalam memgembang tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Sehingga dalam pelaksanaanya kita melaksanakan tugas sebaik – baiknya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Konawe Utara,” ujarnya.

Terkait dengan penegakan hukum, Kapolres Konawe Utara belum dapat memberikan penjelasan lebih detail. Menurutnya, Polres Konawe Utara baru saja dibentuk sehingga perlu proses pembenahan personel lebih dulu. Selain itu, kata dia sarana dan prasarana juga akan menjadi perhatian.

“Untuk penindakan nanti kita lihat dulu. Karena prasarana kita ini untuk ruang tahanan kan belum ada. Jadi tahanan untuk sementara masih di Polsek Asera,” jelasnya.

“Kita konsolidasi ke dalam dulu, personel dari Sat Reskrim sudah cukup belum. Setalah dilantik, kita melaksanakan rapat internal dulu, kebutuhan personel berapa yang masuk Reskrim berapa dan sebagainya,” sambung orang nomor satu di Korps Bhayangkara Konawe Utara ini.

Fathul menyebut untuk Polres baru personel Polres Konawe Utara cukup. Kata dia, tinggal memploting dan menempatkan personel sesuai kebutuhan satuan fungsi.

Menyikapi harapan Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs.Merdisyam, M.Si agar proses pemilihan kepala daerah di Konawe Utara dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan harapan masyarakat. Kapolres Konut ini mengaku siap mewujudkan harapan orang nomor satu di Korps Bhayangkara di Sultra tersebut.

Kapolres Konut menyebut mau tidak mau, suka tidak suka kita harus siap dan itu menjadi tantangan Polres Konut ke depan untuk menjaga situasi tetap kondusif mulai dari pra sampai nanti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kita mohon dukungan masyarakat, rekan-rekan wartawan serta semua pihak supaya nanti pilkada berjalan dengan damai. Kita berharap semuanya seperti itulah,” tutupnya.

Laporan: Aras Moita

Editor : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!