Home / Daerah / Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Bakti Sosial di Sampara

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sultra Gelar Bakti Sosial di Sampara

Dari Kiri ke Kanan: Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh.Nur Akbar, S.H., S.IK., M.H., Kapolda Sultra Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs.Merdisyam, M.Si, Camat Sampara, Armin Madjid, S.Stp. M.M., dan Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dr. Made Sudarmand. (Foto: Subbag Humas Polres Konawe)

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si menggelar bakti sosial berupa Pengobatan umum, pengobatan gigi, khitanan massal, donor darah, dan pelayanan KB di Lapangan sepak bola Sampara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sultra, Senin pagi (15/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Dokkes Polda Sultra AKBP dr Made Sudarmand, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Hary Goldenhard, Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, bersama pejabat utama Polres Konawe dan Kapolsek Sampara bersama jajaran.

Dalam kegiatan baksos kesehatan yang diselengarakan Polda Sultra kali ini mengangkat tema “Melalui Dokkes Polri yang promoter kita laksanakan bakti sosial kesehatan serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menjelaskan bahwa kesehatan merupakan faktor penting dalam kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan kontribusi kita dari Polda Sultra kepada masyarakat dan kita tau daerah Sampara ini merupakan salah satu yang berdampak banjir kemarin,” jelasnya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si saat memberi bingkisan kepada seorang anak yang hadir di acara baksos tersebut

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif. Maka dari itu, Merdisyam mengimbau kepada para camat dan juga warga yang hadir agar memanfaatkan bakti sosial ini dengan baik.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meringankan sedikit akibat dari dampak bencana banjir kemarin,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri di Indonesia. Ini juga salah satu bentuk peran Polri untuk turut meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kapolda Sultra bersama.rombongan di acara Bakti Sosial Kesehatan di Kecamatan Sampara

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sultra AKBP dr Made Sudarmand menuturkan bahwa pada kegiatan baksos kesehatan ini, antusias masyarakat sangat luar biasa.

“Target kami itu kurang lebih 600 orang, tapi sampai saat ini sudah mencapai 1000 lebih. Dan untuk pesertanya itu dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten konawe, yakni Kecamatan Anggalomoare, Besulutu, dan Kecamtan Sampara,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Pihaknya akan rapat bersama para Kapolsek dan jajarannya untuk penentuan lokasi serta keluhan apa saja yang dialami masyarakat setempat.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top