Home / HuKrim / Penyemprotan Antiseptik, Cara Korem 143 Haluoleo Lindungi Prajurit Dari Covid-19
Make Image responsive
Make Image responsive

Penyemprotan Antiseptik, Cara Korem 143 Haluoleo Lindungi Prajurit Dari Covid-19

Suasana Penyemprotan Antiseptik kepada Prajurit lingkup Kotem 143/HO Kendari

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Cegah penularan wabah virus Corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) Korem 143 Halu Oleo mengadakan pemeriksaan dan penyemprotan antiseptik terhadap anggota dan tamu Korem 143/HO.

Semua anggota menjalani pemeriksaan dan penyemprotan antiseptik dalam rangka pencegahan penularan virus Covid 19. Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto.

“Ini kita laksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona, sesuai dengan petunjuk Komando atas sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan terhadap resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease ( Covid -19 ) di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,” ujar Yustinus Nono

Danrem juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan peduli sesama dalam rangka menghadapi situasi dan kondisi ditimbulkan dampak dari virus Corona.

“Jangan menyebarkan berita yang menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat, carilah informasi yang tepat dan sadarkan diri kita. Ini semua demi kepentingan umat manusia,” ucap Danrem.

Masih kata Yustinus, tidak hanya melakukan penyemprotan Antiseptik, anggota juga menjalani pemeriksaan suhu badan sebelum masuk kantor dan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kantor atau rumah serta menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap jaga kesehatan dan kebugaran.

“Usaha dan doa bisa kita lakukan, semoga penyebaran Virus Covid – 19 ini segera berakhir dan semua dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala, tetap semangat dan terus waspada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyemprotan juga dilakukan di seluruh area perkantoran, perumahan dan Masjid Al Askaria Korem 143/HO. Para Kasi Korem 143/HO, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 143/HO turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Laporan: Remon.

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top