Home / HuKrim / Polisi Tahan Pelaku Curanmor yang Berpura-pura Jadi Tukang Parkir
Make Image responsive

Polisi Tahan Pelaku Curanmor yang Berpura-pura Jadi Tukang Parkir

Make Image responsiveMake Image responsive

Tersangka Asriadi saat memperagakan cara merusak kunci kontak motor yang dicuri. Foto: Remon

Make Image responsive

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Asriadi (20) diringkus oleh unit Satreskrim Kepolisian Sektor (Sektor) Poasia.

Tersangka kerap melakukan curanmor di wilayah Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Buktinya, polisi menemukan lima motor hasil curiannya.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan korban bahwa motor yang diparkir di Puskesmas Poasia hilang. Aksi tersangka itu, terekam Closed Circuit Television (CCTV).

“Vidio aksi tersangka terekam CCTV dan diunggah di media sosial akun facebook. Vidio itu viral,” ucap Didik dalam press releasenya di Polsek Poasia, Jumat 29 November 2019.

Dari hasil pengembangan, ternyata tempat kejadian perkara (TKP) lainnya, tersangka juga melakukan curanmor di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Modus tersangka, berpura-pura jadi tukang parkir di Rumah Sakit dan mengawasi motor yang akan menjadi targetnya,” ujarnya.

Kemudian, jika tersangka sudah menemukan motor yang akan menjadi target. Lalu tersangka langsung merusak kabel kontak motor tersebut untuk dibunyikan.

“Dari pengakuan tersangka, dia mencuri motor untuk keperluan pribadinya dan untuk memenuhi kebutuhan hari-harinya,” tukasnya.

Didik menambahkan, bagi masyarakat kota Kendari yang merasa kehilangan motornya agar mengecek di Mako Polsek Poasia dengan membawa dokumen motor tersebut.

Laporan: Remon

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top