Home / Daerah / Rayakan Idul Adha, Polres Konawe Kurban 21 Ekor Sapi

Rayakan Idul Adha, Polres Konawe Kurban 21 Ekor Sapi

Ketgam : Tampak Sejumlah Anggota Polres bersama masyarakat sedang menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada yang berhak

SUARASULTRA.COM, KONAWE –
Berkurban, Kepolisian Resot (Polres) Konawe menyembeli 21 ekor sapi. Penyembelian hewan kurban tersebut dilaksanakan di samping Mako Polres Konawe, Minggu (11/8/2019) setelah salat Idul Adha.

Berdasarkan pantauan media ini, daging kurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia.

Selain pemegang kupon, panitia juga membagikan daging kurban kepada masyarakat yang hadir di lokasi pemotongan.

Sebelum melaksanakan penyembelihan kurban , Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kurban kepada panitia kurban.

Di hadapan Perwira Pertama, Perwira Menengah jajaran Polres Konawe dan pengurus Bhayangkari, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., S. IK., MH secara pribadi dan institusi mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

Perwira Menengah beroangkat dua melati di pundak itu menyebut pelaksanakan pemotongan hewan kurban  mmerupakan partisipasi aktif dan sumbangsih anggota Polres jajaran serta masyarakat setempat.

Untuk itu, orang nomor satu Polres Konawe ini berharap kepada jajaran Polres agar dapat mengambil hikmah dari Idul kurban 1440 Hijriah ini.

“Pada kesempatan ini kita tunjukkan bahwa kita ini satu, tidak ada perbedaan dengan saudara-saudara kita yang di bawah,”harapnya.

Diketahui, pada hari raya kurban tahun ini  proses penyembelihan kurban di Polres Konawe dirubah agar lebih efektif. Pihak Polres langsung mengirimkan ke panti asuhan dan pesantren guna mengurangi beban dan waktu pembagian kurban.

“Semoga apa yang telah kita kurbankan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” harap Kapolres seraya menutup sambutannya.

Diketahui, pada hari Raya Kurban (Idul Adha) 1439 Hijeriah / 2018 Masehi Kepolisian Resot Konawe menyembeli 23 ekor sapi kurban.

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top