Home Politik & Hukum Jatuh Dijurang KM 17 Kolaka, Korban Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Jatuh Dijurang KM 17 Kolaka, Korban Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

0
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Di hari ke-3 Tim Rescue Pos SAR Kolaka, akhirnya berhasil menemukan Korban bernama Suparman (36) warga Kendari yang diduga terjatuh dan hilang di jurang KM 17 Kolaka.

 

Rabu (27/9/2017) sekitar pukul 08.45 Wita, korban berhasil ditemukan oleh Tim Rescue dalam keadaan meninggal dunia di Kelurahan Sabilambo, Kabupaten Kolaka. Tepatnya di Kilometer 14 Kolaka, koordinat 04 04′ 00.2″S – 121 41′ 04.7″E, sekitar 5 Km dari lokasi ditemukan motor milik korban.

 

“Pada hari ketiga korban berhasil ditemukan. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kolaka. Lalu kotban diserah terimakan ke pihak keluarganya,” ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Rabu (27/9/2017)

 

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang Senin (25/09/2017) sekitar pukul 11.40 Wita berdasarkan laporan dari Syahid Hidayat, salah satu anggota keluarganya bernama Suparman, diperkirakan terjatuh dan hilang dijurang KM 17 Kabupaten Kolaka.

 

“Saat itu kendaraan korban ditemukan oleh masyarakat, kontak terakhir dengan keluarga korban tanggal 20 September 2017,” jelasnya.

 

Tampak tim SAR saat evakuasi korban

Dari laporan tersebut, lanjut Wahyudi, Tim Rescue Pos SAR Kolaka dengan menggunakan Rescue Car dan perlengkapan pendukung lainnya langsumg diberangkatkan ke Tempat Kejadian Musibah (TKM). Setelah tiba langsung melakukan pencarian di jurang KM 17 Kolaka bersama unsur terkait, dengan area pencarian menyisir sekitar ditemukannya kendaraan roda dua korban dengan radius kurang lebih 2 Km.

 

“Dihari kedua, Selasa (26/09) Tim Rescue kembali melakukan pencarian bersama unsur di lapangan, sekitar

pukul 10.43 Wita Tim Rescue menemukan tas korban berisi dompet, kartu identitas, handphone dan buku milik korban,” jelasnya.

 

Kemudian, masih kata dia, hari ke-tiga korban berhasil ditemukan meninggal dunia. Selanjutnya korbanĺ dibawa ke RS Benyamin Guluh Kolaka dan diserah terimakan ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, sekitar pukul 11.45 Wita. Operasi SAR terhadap satu orang terjatuh dan hilang di jurang KM 17 kolaka dinyatakan selesai dan ditutup.

 

Laporan : Remon

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here