Home / Jelajah Desa / Pemdes Pudonggala Utama Siap Mengawal Program Pembangunan Abrasi Pantai
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Pemdes Pudonggala Utama Siap Mengawal Program Pembangunan Abrasi Pantai

Make Image responsive
Make Image responsive

Rustam Kades Pudonggala Utama saat melakukan pengawasan proyek pembangunan talud penahan abrasi pantai pada Rabu (06/10/2021).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Pembangunan Talud Penahan Abrasi Pantai di Desa Pudonggala Utama Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat.

Hal itu sebagaimana jelaskan oleh Kepala Desa Pudonggala Utama, Rustam kepada Suarasultra.com pada Rabu (06’10/2021).

Menurut Rustam, sebagai Pemerintah Desa Pudonggala Utama sekaligus mewakili masyarakat, dirinya sangat mendukung proyek pembangunan talud penahan abrasi pantai yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 dengan jumlah anggaran Rp.3,2 miliyar lebih .

“Sejak rencana sampai pelaksanaan proyek ini berjalan, kami sangat mendukung kegiatan ini. Diantaranya , kami menyiapkan tempat basecam buat pekerja. Apalagi ada warga di desa ini telah diberdayakan di dalam penyediaan jasa angkutan material,” kata Rustam.

Dikatakan, hampir setiap saat juga dirinya selaku pemerintah desa melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan pekerjaannya sudah baik bahkan pihak pelaksana proyek juga sangat transparan yaitu ada terpasang papan proyek. Maka dari itu selaku Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Pudonggala Utama sangat berterima kasih kepada Pemda Konut khususnya Bapak H.Ruksamin dan H.Abu Haerah yang telah mewujudkan usulan masyarakat terhadap penanggulangan dan penanganan abrasi panti yang terjadi di desa ini,” terang Rustam yang diketahui baru setahun lebih menjadi Kades Pudonggala Utama.

Sementara itu beberapa warga masyarakat di desa setempat berharap kepada pihak kontraktor pelaksana agar senantiasa tetap mempertahankan kualitas dan mutu pekerjaan.

“Kami harap, pelaksana proyek agar tetap mempertahankan kualitas dan mutu pekerjaannya seperti saat ini yang lagi berjalan supaya bangunan talud yang dikerja bertahan lama,” pungkas Sarifudin salah satu warga setempat.

Laporan: Aras Moita

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive2021-10-06

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!