Make Image responsive
Home / Jelajah Desa / Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Panggulawu Kerja Bakti Bersihkan Kampung

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Panggulawu Kerja Bakti Bersihkan Kampung

Make Image responsive
Make Image responsive

Kepala Desa Panggulawu bersama Warga sedang melakukan pengecatan pagar

SUARASULTRA.COM | KONUT – Kebersihan bagian dari iman, prinsip ini menjadi motivasi bagi warga kampung di Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk kerja bakti sebelum memasuki bulan suci Ramadhan (bulan puasa).

Warga Desa Panggulawu dikenal memiliki budaya gotong royong di dalam pelaksanaan pembangunan mulai penyediaan infrastruktur desa sampai pada penataan dan pemeliharaan lingkungan.

Kepala Desa (Kades) Panggulawu Jumardin T menjelaskan bahwa sudah hampir sepekan warga bekerja membersihkan dan menata lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan setiap bulan termasuk saat ini menjelang bulan suci Ramadhan.

“Ini sudah menjadi kebiasaan warga, sebelum memasuki bulan puasa semua membersihkan pekarangan rumah dan sekitarnya,” ungkap Jumardin saat bersama warga melakukan pengecatan pagar, Sabtu (27/03/2021).

Menurut Kades, kebersihan bagian dari iman, jadi prinsip ini menjadi salah satu motivasi pemerintah desa bersama warga dalam membangun Desa Panggulawu.

Sementara itu salah satu warga Panggulawu, Takbir mengatakan bahwa bekerja gotong royong sudah menjadi kebiasaan warga Panggulawu.

“Kerja sama dalam segala hal termasuk penataan dan pemeliharaan lingkungan desa menjadi kegiatan rutin bagi kami bersama pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang dilakukan warga yaitu pembersihan rumah ibadah, lingkungan rumah dan pagar warga serta penyiapan sarana air bersih di tempat ibadah (Masjid) untuk digunakan pada saat bulan suci Ramadhan.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!