Home Sultra Raya JPKP Sultra Kawal Program Pemerintah

JPKP Sultra Kawal Program Pemerintah

0
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketgam : Suasana Rapat Kerja Wilayah DPW JPKP Sultra yang diikuti DPD JPKP Se-Sultra, Sabtu ( 11/3/2018). 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Untuk tetap mensukseskan program pemerintah Jokowi-JK sebagaimana dalam kandungan NAWACITA, TRISAKTI dan program Revolusi Mental, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap optimis mengawal program pemerintah.

 

Ketua DPW JPKP Sultra, Marwa kepada media ini, Minggu (11/3/18) , mengatakan pihaknya tetap optimis dan proaktif melakukan sinergitas dengan seluruh pihak dalam mengawal pembangunan di Bumi Anoa.

 

“Kami selalu optimis dan proaktif melakukan sinergitas kepada seluruh elemen, terutama dalam mendorong upaya percepatan pembagunan, mulai program Pemerintahan Jokowi -JK, maupun program-program yang dilahirkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Marwa di kantor sekretariat DPW JPKP Sultra.

 

Dikatakan, Langkah ini dilakukan agar memudahkan dalam memonitoring dan mengevaluasi program-program pemerintah yang sementara atau yang akan dikerjakan.

 

Sementara itu, Pembina DPW JPKP Sulawesi Tenggara, Amran,ST mengatakan banyaknya program pemerintah yang harus dituntaskan di tahun ini, termasuk pendampingan pada masyarakat miskin maka anggota pengurus diwajibkan terus melakukan pendalaman informasi dan gagasan dari masyarakat mulai tingkat perdesaan sampai pada tingkat kabupaten.

 

“Dalam menyukseskan program pemerintah khusunya pada masyarakat miskin, kita perlu meningkatkan kerjasama dan kesolidan di tataran pengurus, agar program pemerintah tersebut, lebih tepat sasaran,” ujarnya.

 

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan merupakan salah satu organisasi relawan yang terstruktur dan memiliki misi kemanusiaan dalam pembangunan nasional.

 

Diantaranya adalah mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat sehingga program tersebut tepat sasaran dan pro rakyat.

 

Tidak hanya itu, JPKP dapat melaporkan kepada pihak terkait secara santun untuk dilakukan perbaikan sedini mungkin.

 

Laporan : Aras Moita

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here