Home / Lipsus / Advetorial / Pemda Konut Proaktif Tangani Bencana
Make Image responsive

Pemda Konut Proaktif Tangani Bencana

Make Image responsive

Bupati Konut H. Ruksamin saat melakukan koordinasi dan komunikasi melalui saluran telepon kepada jajarannya dalam penganan bencana alam di Bumi Oheo.

SUARASULTRA. COM, KONUT – Sampai saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih proaktif melakukan penanganan dampak bencana alam.

Mulai proses mitigasi bencana, penanggulangan dan penanganan bencana banjir, Pemerintah Konut saat ini terus melakukan penanganan serius.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menjelaskan bahwa sebelum dan setelah terjadi musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Konawe Utara, pihaknya tetap siap siaga mengatasi permasalahan yang timbul.

Selain itu, Pemda Konawe Utara selalu berupaya memberikan pelayanan dengan baik kepada korban dampak bencana alam.

“Mulai proses pendataan, penyaluran bantuan sembako dan layanan kesehatan, penyediaan hunian sementara dan hunian tetap terus kita genjot. Bahkan sampai saat ini kami masih melakukan penanganan pada daerah titik bencana terutama tanah longsor di Desa Tapuwatu Kecamatan Asera,” kata Ruksamin kepada SUARASULTRA. COM , Minggu (12/01/2020).

Proses Pengangkutan bahan baku penahan longsoran tanah.

Dikatakan, soal longsoran tanah yang terjadi di Desa Tapuwatu memang beberapa hari ini diguyur hujan.

“Ada longsoran, tetapi personel Pemda Konut masih bekerja dan memasang bahan turap untuk menahan longsoran timbunan tersebut,” jelasnya.

“Sejak pekan lalu sampai saat ini masih dikerja,” sambung Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra tersebut.

Semnetara Kadis BPBD Konut melalui Kabid Kedaruratan Djasmidi menambahkan bahwa penanganan bencana alam di daerah ini sampai kini terus dilakukan. Pembangunan hunian sementara, juga masih berjalan.

Bangunan Hunian Sementara yang sukses dibangun oleh Pemda Konut.

“Tanpa kenal lelah, demi tugas, kami terus melakukan mitigasi dan penanganan bencana di daerah yang terdampak tak terkecuali longsoran tanah di Desa Tapuwatu,” kata Djasmidi.

Sampai berita ini diturunkan, proses penanganan bencana alam oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dan jajaran masih terus berlangsung .

Laporan: Aras Moita

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top