Home Headline Mengadu Nasib, 246 Calon Perawat Desa Ikuti Tes Wawancara

Mengadu Nasib, 246 Calon Perawat Desa Ikuti Tes Wawancara

0
Make Image responsive

 

Suarasultra.com, Unaaha – Setelah mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan melalui Puskesmas masing – masing, kini sebanyak 246 orang calon perawat desa tengah mengikuti tes wawancara di kantor dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin ( 20/3/2017 ).

Sesuai rencana, tes wawancara ini akan berlangsung selama tiga hari kerja.Tes wawancara tersebut dimulai kemarin, Senin 20 Maret sampai dengan hari Rabu, 22 Maret 2017 mendatang.

Pada seleksi calon perawat desa tahun 2017 ini, pemerintah kabupaten Konawe siapkan kuota sebanyak 296 untuk ditempatkan di desa masing – masing.Namun saat ini, yang baru memenuhi syarat dan dinyatakan layak mengikuti tes wawancara hanya sebanyak 246 calon perawat desa.

Apabila lulus tes wawancara ini maka, 246 calon perawat desa tersebut akan menjalankan tugas sebagai bidan desa pada April 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, H.Muh.Aris, SKM, M.Si mengatakan para calon perawat desa ini merupakan rekomendasi atau hasil saringan dari Kepala Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan.

” Setelah diseleksi di puskesmas masing-masing, selanjutnya diserahkan pada panitia seleksi

Kabupaten untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya,Selasa (21/03/2017 ).

H.Muh Aris menjelaskankan, syarat untuk mengikuti tahapan seleksi ini, para perawat harus mengabdi di puskesmas minimal satu tahun dan perawat yang bersangkutan juga harus miliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai perawat.

Sedangkan untuk panitia Kabupaten, kata dia, itu diambil dari Dinas Kesehatan,Puskesmas, Rumah Sakit, PPNI dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Konawe.

Sementara itu, di tempat terpisah panitia seleksi Arisman , menambahkan untuk mengisi kekurangan dari kuota yang telah disiapkan, saat ini calon perawat lainnya sementara melengkapi berkas.Setelah berkas lengkap kata dia, maka mereka akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

” Yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 246 orang, sementara untuk kuota tahun ini sebanyak 296, tentunya setelah melihat jumlah yang tes dengan kuota yang¬†dibutuhkan belum terpenuhi maka kita masih menunggu pemberkasan perawat lainnya untuk mengikuti tahapan seleksi ,” pungkasnya.(RED)

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here