Home / Nasional / Inilah Perbedaan Xiaomi 12 dan 12T yang Perlu Anda Ketahui
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Inilah Perbedaan Xiaomi 12 dan 12T yang Perlu Anda Ketahui

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ilustrasi smartphone Xiaomi (Photo by Đức Trịnh on Unsplash)

Inovasi adalah kunci dari berkembangnya peradaban manusia dari masa ke masa. Tidak mengherankan jika pada akhirnya semua aspek kehidupan manusia selalu mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Begitu pula dengan teknologi ponsel pintar yang selalu diperbarui sepanjang tahun.

Salah satu merek ponsel yang terkenal dengan inovasi tiada henti adalah Xiaomi yang baru-baru ini juga meluncurkan ponsel terbaru dengan fitur yang tak kalah unggul dibandingkan fitur seri pendahulunya. Meskipun begitu, ada perbedaan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membeli salah satunya.

Perbedaan Xiaomi 12 dan 12T

Ponsel terbaru besutan Xiaomi yang akhir-akhir ini baru dirilis adalah Xiaomi 12T. Meskipun sama-sama masuk dalam seri Xiaomi 12, ada perbedaan Xiaomi 12 dan 12T yang perlu diketahui.

Harga

Mengingat kedua ponsel memang memiliki spesifikasi yang berbeda, tidak mengherankan jika salah satunya memiliki harga yang lebih tinggi. Dalam segi harga maupun spesifikasi, Xiaomi 12 memang hadir sebagai yang lebih unggul dengan harga Rp10 jutaan dibandingkan Xiaomi 12T yang hanya dibanderol dengan harga Rp6,6 jutaan.

Ukuran

Tidak hanya segi harga saja yang berbeda antara kedua ponsel besutan Xiaomi itu, tetap juga segi dimensi ponsel. Ponsel pintar Xiaomi 12 kelihatan punya ukuran yang lebih mungil ketimbang Xiaomi 12T.

Layar

Selain ukuran dimensi fisik Xiaomi 12T yang lebih besar daripada Xiaomi 12, Xiaomi 12T juga menyesuaikan ukuran layarnya sehingga lebih lapang dengan layar panel AMOLED sebesar 6,67 inci dengan resolusi 1220 x 2712 piksel, refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz, HDR 10+, dan dilengkapi pula dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Sementara itu, pengguna Xiaomi 12 harus puas dengan layar yang meskipun sama-sama berpanel AMOLED, tetapi memiliki layar yang lebih kecil, yakni 6,28 inci saja dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan Dolby Vision. Selebihnya, Xiaomi 12 punya kualitas HDR10+ serta refresh rate dan touch sampling rate yang sama dengan Xiaomi 12T.

Kamera

Kamera utama ISOCELL HM6 berukuran 108 MP yang dilengkapi dengan OIS menjadi kelebihan dari Xiaomi 12T yang memang menyasar pada aspek fotografi bagi penggunanya. Selain kamera utama beresolusi super besar itu, ada pula kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara itu kamera depan berukuran 20 MP menjadi bekal Anda untuk melakukan swafoto.

Sementara itu, kamera utama Xiaomi 12 adalah Sony IMX 766 berukuran 50 MP dengan OIS dan disertai pula dengan kamera berlensa ultrawide berukuran 13 MP, kamera telemakro 5 MP, serta kamera depan 32 MP. Memang kamera utamanya tidak sehebat Xiaomi 12T, tetapi sudah cukup mumpuni untuk Anda yang tidak terlalu mengincar kualitas foto yang terlalu tinggi.

Chipset

Xiaomi 12T hadir dengan dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100 Ultra dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sementara itu Xiaomi 12 jauh lebih unggul dengan chipset yang terbilang paling unggul di kelas ponsel pintar, yakni Snapdragon 8 Gen 1 dengan opsi penyimpanan dan kapasitas RAM yang sama dengan Xiaomi 12T.

Itulah perbedaan kedua series ponsel yang sama-sama merupakan seri Xiaomi 12 ini. Xiaomi 12T sendiri baru saja dirilis di dalam negeri pada hari pertama di bulan Desember 2022 ini dan bisa Anda dapatkan di gerai ponsel konvensional maupun authorized online dealer yang telah bekerja sama dengan online marketplace seperti Blibli.

Anda bisa mendapatkan xiaomi 12t ini dengan harga yang terjangkau dan kualitas orisinal hanya di Blibli. Selain kedua smartphone merk Xiaomi yang terbaru di atas, Anda juga bisa mendapatkan model lain dengan banyak keuntungan seperti promo potongan harga dan gratis ongkos kirim serta jasa kirim yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.(Rls)

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!