Home / HuKrim / PB HMI Apresiasi Kepedulian Kapolri Dalam Pemenuhan Stock Darah di Seluruh Daerah
Make Image responsive
Make Image responsive

PB HMI Apresiasi Kepedulian Kapolri Dalam Pemenuhan Stock Darah di Seluruh Daerah

Make Image responsive

Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI, Muhamad Ikram Pelesa

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengapresiasi langkah sigap Kepolisian Republik Indonesia dalam penanganan Virus Corona (covid-19) dengan menerbitkan instruksi.

Instruksi ini ditujukan kepada seluruh personel kepolisian di seluruh daerah untuk melakukan donor darah akibat penurunan stok darah Bank Darah di sejumlah daerah karena larangan masyarakat keluar rumah untuk memutus penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI, Muhamad Ikram Pelesa melalui rilisnya (12/4/2020). Menurutnya imbauan Kapolri kepada seluruh personelnya untuk mendonorkan darah demi memenuhi stok Bank Darah di sejumlah daerah akibat pelarangan masyarakat keluar rumah untuk memutus penularan Covid-19 adalah keputusan yang layak untuk dicontoh oleh semua Institusi.

“Ini sangat luar biasa, salut terhadap keputusan Pak Kapolri, beliau paham sekali kebutuhan masyarakat yang sedang dalam perawatan di rumah sakit,” kata Ikram sapaan akrabnya.

Mahasiswa Pascasarjana Manajemen CSR Universitas Trasakti ini berharap hal positif tersebut bisa diikuti oleh semua institusi termasuk Anggota DPR sebagai perwakilan rakyat, agar tidak hanya sebatas mengeluarkan Famplet berisi imbauan, namun mendonorkan darahnya demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang terbaring membutuhkan donor darah di rumah sakit.

“Yah, semoga hal baik ini bisa diikuti oleh semua institusi, termasuk Anggota DPR sebagai perwakilan rakyat,”katanya.

Surat Telegram Kapolri Dengan Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, dengan tegas Kapolri menginstruksikan kepada para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing, dengan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, antara lain aturan menjaga jarak.

“Benar, ada TR soal anggota Polri diminta melaksanakan donor darah ke PMI karena ada surat dari PMI minta bantuan pengerahan donor darah. Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI,” kata Idham dikutip dalam laman berita www.jernih.co

Laporan: Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!