Home / Daerah / Ruksamin Buka Secara Resmi Turnamen Konasara Cup 1
Make Image responsive
Make Image responsive

Ruksamin Buka Secara Resmi Turnamen Konasara Cup 1

Make Image responsive

Bupati Konut DR. H. Ruksamin (kaos putih) menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua Panitia Konasara Cup 1. Foto: Aras Moita

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ruksamin membuka Open Turnamen Konasara Cup 1, Jumat (6/12/2019).

Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT Konasara ke – 13 di Lapangan sepak bola Endoasa Desa Puulemo Kecamatan Lembo. Open turnamen Konasara Cup 1 tahun 2019 ini diikuti oleh 38 club sepak bola dari 11 kecamatan serta keseblasan sepak bola pelajar.

Pembukaan event cukup bergensi ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua serta anggota DPRD Konawe Utara, OPD, Camat, Kades, unsur TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum membuka secara resmi Konasara Cup 1,Bupati Konawe Utara H.Ruksamin terlebih dahulu disambut dengan tarian Mondotambe dan Grup Musik Bambu SDN 2 Lembo.

Kemudian kegiatan berlanjut ke penyambutan barisan defile. Dalam defile tersebut, panitia kegiatan menampilkan grup Marcing Band SMPN 1 Molawe.

Bupati Konut H.Ruksamin (tengah) bersama rombongan disambut dengan Tarian tradisional Mondotambe sebelum membuka secara resmi Open Turnamen KONASARA CUP 1. Foto: Aras Moita

Bupati Konut H. Ruksamin saat membuka KONASARA CUP 1 mengatakan pemerintah daerah bangga kepada masyarakat yang ikut melaksanakan program Konasara pada pembinaan olahraga dan generasi muda.

” Ke depan saya harap kepada Dinas terkait agar membuat suatu kegiatan Liga Sepak Bola di daerah ini yaitu Liga Konawe Utara di bawah koordinasi PSSI Konut,” kata Ruksamin.

“Setelah turnamen ini, saya ingin agar nama -nama pemain terbaik mewakili daerah kita pada kegiatan Porprov nantinya,”sambungnya.

Lebih lanjut Ruksamin menyampaikan bahwa saat ini daerah Konut berada di peringkat enam RPMJ terbaik di Sulawesi Tenggara.

“Prestasi itu adalah hasil kerja seluruh masyarakat Konut yang telah menyumbangkan prestasinya ke daerah ini,” ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah PBB Sultra tersebut.

DR. H. Ruksamin (kaos putih) memberikan bantuan alat dan seragam olahraga kepada manajer Klub turnamen Konasara Cup 1. Foto: Aras Moita

Sementara itu, Ketua Panitia Konasara Cup 1 Bripka Ronal Zahroni dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan progran Konasara di Konut.

“Kegiatan ini diikuti 38 club se Konut dan akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 22 Desember 2019. Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang persatuan dan kesatuan antar generasi muda dengan menjunjung fair play,” kata Bripka Ronal Zahroni.

Diketahui dalam acara itu, Bupati Konut memberikan bantuan seragam dan alat olahraga kepada para peserta Konasara Cup 1 yang secara simbolis diterima langsung oleh para Kades diantaranya Kades Pusiambu, Alo-alo, Tongalino, Taipa dan Bungguosu kecamatan Lembo.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!