Home / Daerah / IKA SMA 200 Gelar Kegiatan “Alumni Berbagi”, Bupati Soppeng Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Make Image responsive
Make Image responsive

IKA SMA 200 Gelar Kegiatan “Alumni Berbagi”, Bupati Soppeng Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S.E., saat menyampaikan sambutan. Foto: Istimewa

SOPPENG – Ikatan Alumni (IKA) SMA 200 (sekarang SMUN 1) Watansoppeng menggelar kegiatan “Alumni Berbagi” seri ke VIII di Ruang Rapat Gabungan SKPD, Sabtu 8 Februari 2020. Kegiatan sosial ini dihadiri langsung oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,S.E,

Dalam sambutannya, H. A. Kaswadi Razak menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada IKA SMA 200 / SMUN 1 yang telah membantu pemerintah daerah dalam hal memikirkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Soppeng.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Alumni SMA 200/SMUN 1 yang hari ini untuk ke delapan kalinya melaksanakan kegiatan berbagi kepada sesama,” kata H. A.Kaswadi Razak di hadapan peserta.

Menurut mantan Ketua DPRD Soppeng itu, keberadaan alumni ini telah memberikan motivasi kepada para siswa-siswi khususnya dalam hal berbagi rezeki kepada sesama.

Bupati Soppeng berharap kesempatan berharga tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena kata dia, yang hadir pada kesemapatan ini adalah orang-orang yang punya prestasi di bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng juga memberikan motivasi kepada para siswa-siwsi SMUN 1 Watansoppeng dan perwakilan SMU yang menghadiri acara tersebut agar tak henti-hentinya untuk belajar demi masa depan mereka.

“Tidak ada artinya kalo tidak ada pendidikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMUN 1 Watansoppeng, Naharuddin,S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa sudah 2 tahun SMUN 1 Watansoppeng raih alumni terbanyak yang terserap ke berbagai perguruan tinggi negeri di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Teristimewa pula, tahun lalu itu kita sempat meloloskan 2 alumni di Fakultas kedokteran di Universitas Hasanuddin (Unhas) dari 8 kouta yang ada,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Naharuddin berharap tahun ini SMUN 1 Watansoppeng dapat melahirkan alumni terbaik. Sehingga daya serap ke perguruan tinggi negeri itu lebih didominasi oleh alumni SMUN 1 Watansoppeng.

“Mudah-mudahan tahun ini Soppeng bisa meraih alumni terbanyak masuk ke Perguruan Tinggi Negeri terfavorit di seluruh Indonesia,”harapnya.

Sebelumnya panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan “Alumni Berbagi” seri 8 yang dilaksanakan hari ini lahir dan berlanjut hingga sekarang itu berkat gagasan dari IKA SMA 200/SMUN 1.

Menurut Panitia Pelaksana, kegiatan ini merupakan program prioritas yang dilaksanakan setiap tahun. Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas 3 SMUN 1 Watansoppeng serta perwakilan 40 orang dari siswa SMU yang ada di Kabupaten Soppeng.

Diketahui, kegiatan ini diisi dengan isnpirasi dan kiat sukses masuk ke perguruan tinggi. Tampil sebagai narasumber diantaranya Prof. Dr. Hasnawi Haris ,M.Hum, (Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM) Prof.Dr.A.Pawennari Hijjan, MA (peneliti Papua dan PT.Vale Barzil) Kolonel Dr.Heriyadi Shaleh,M.Si (Kabid .Lmbaga Itjen Mabes TNI), Dr.Sakka Pati,SH,M.H (Kapus Litbang Konflik Demokrasi Hukum dan Humaniora Unhas) serta para pemateri lainnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!