Home / Lipsus / Advetorial / IPK 4.0, Kadis Pendidikan Konawe Resmi Menyandang Gelar Doktor
Make Image responsive

IPK 4.0, Kadis Pendidikan Konawe Resmi Menyandang Gelar Doktor

Make Image responsive

Dr. Suriyadi S.Pd, M.Pd saat menerima Hasil Yudisium dari Prof Dr. Ir. H. R. Marsuki Iswandi, M.Si, Senin (13/1/2020).

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Suriyadi meraih gelar Doktor Manajemen Pendidikan dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dengan hasil sangat memuaskan yaitu IPK 4,0 dengan lama studi 4 tahun 6 bulan.

Suriyadi meraih gelar tersebut setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional, Motivasi Kerja dan Kohesivitas terhadap Kepuasan Kerja, dan Kinerja Pegawai’ pada ujian terbuka Sidang Promosi Doktor Program Ilmu Manajemen dengan Kosentrasi Manajemen Pendidikan.

Sidang promosi Doktor ini dilaksanakan di Ruang Sidang Program Pascasarjana Universitas Halu Oleo Kendari, dimulai sekitar pukul 09.28 Wita sampai sekitar 11.25 Wita, Senin (13/1/2020).

Sidang dipimpin langsung oleh Prof Dr. Ir. H. R. Marsuki Iswandi, M.Si, dan Sekretaris sidang oleh Prof. Dr. Ir. Muhidin, M.Si.

Kemudian Prof. Dedy Takdir Syaifuddin (Promotor/ Penguji), Dr Dasmin Sidu, S.P., M.P (Ko. Promotor 1/Penguji) , Dr. H.Mursidin T, M.Pd (Ko. Promotor 2/Penguji), Prof. Dr. Jasruddin,M.Si (Penguji Eksternal),

Adapun Tim Penguji yakni Prof. Dr .H. Murdjani Kamaluddin, S.E., M.Si, Dr. Endro Sukotjo, S.E., M.Si., Dr. Abdul Halim Momo, M.Pd, dan Dr. Edy Karno, M.Pd.

Dr. Suriyadi, S.Pd, M.Pd saat mengikuti ujian terbuka Sidang Promosi Doktor

Diketahui, Suriyadi menempuh pendidikan Strata-3 (S3) di UHO pada Program Studi Ilmu Manajemen dengan kosentrasi Manajemen Pendidikan dengan nomor registrasi G3 IMN 15 009.

Usai dinyatakan lulus dan diberi kesempatan memberikan sepatah kata, Suriyadi tidak bisa menahan air matanya ketika menyebut satu persatu orang yang berjasa sehingga bisa menyelesaikan studi tersebut, terutama saat menyebut kedua orang tuanya, yakni almarhumah ibunya dan bapak yang masih sempat hadir dalam acara itu.

“Saya bangga dapat mewujudkan impian almarhumah ibu saya. Beliau sangat peduli terhadap pendidikan anak-anaknya, gelar Doktor ini saya persembahkan buat almarhumah ibu saya. Kepada ayahanda, terima kasih banyak atas perjuangan dan kerja kerasnya selama ini, meski hanya berprofesi sebagai tukang kayu, tapi mampu melahirkan dua orang anak bergelar Doktor, salah satunya Dr. Suriyadi,” terang Suriyadi sambil sesekali menghapus air mata yang mulai menetes.

Selain itu Suriyadi juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada istri dan anak yang selama ini mendampingi dan men-suport dirinya dalam menyelesaikan pendidikan Strata-3 tersebut.

“Di belakang suami yang sukses. ada istri yang selalu setia. Di depan seorang istri ada suami yang berdiri kokoh untuk melindungi keluarganya,” kata Suriyadi sambil melempar senyum ke arah istri dan anak tercinta.

Foto bersama dengan Promotor dan Tim Penguji

Sebelum menutup sambutannya, Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe baik di lingkup Dinas maupun di satuan kerja pendidikan.

“Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang baik dan membantu saya dalam mengembang amanah sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe. Terima kasih atas kekompakan yang selama ini kita bangun,” tutupnya.

Sidang Promosi Doktor Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe ini dihadiri istri dan anak tercinta, kerabat, keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serta keluarga besar PGRI Konawe.

Atas pencapaian tersebut, Dr. Suriyadi, S.Pd. M.Pd., berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Konawe dengan mengamalkan ilmu yang baru saja ia peroleh. Kata dia, dengan capain prestasi IPK 4.0 tentu itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan juga menjadi tantangan bagi dirinya untuk dunia pendidikan di Konawe.

“Saya ingin peningkatan pendidikan di Konawe signifikan. Masa Kadisnya Doktor pendidikannya mau begitu-begitu terus.” kata Suriyadi saat ditemui setelah ujian terbuka pada Sidang Promosi Doktor di Aula Pascasarjana Universiras Halu Oleo Kendari.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top