Home / Daerah / Jelang Lebaran, Tim Gugas Covid-19 Soppeng Melakukan Uji Swab Massal
Make Image responsive
Make Image responsive

Jelang Lebaran, Tim Gugas Covid-19 Soppeng Melakukan Uji Swab Massal

Make Image responsive

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE

SOPPENG – Jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi, Bupati Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. A. Kaswadi Razak, SE menggelar pertemuan bersama jajarannya, Kamis malam (21/5/2020).

Pertemuan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. A.Tenri Sessu, M.Si. dan beberapa Kepala SKPD tersebut dilaksanakan di kediaman pribadi Bupati.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Sarianto, M.Si yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa pertemuan ini membahas tentang persiapan pelaksanaan Uji Swab (usap) massal yang akan dilakukan pada hari ini, Jumat 22 Mei 2020.

Tim Gugus Tugas bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng

“Hari Jumat ini direncakan akan diadakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Soppeng,” ungkap Sarianto usai mengikuti pertemuan, Jumat 22 Mei 2020, dini hari.

Uji Swab massal ini berdasarkan hasil tim surveillance (Pengawasan) Dinas Kesehatan. Dengan adanya Swab massal ini lanjut dia, diharapkan dapat memberikan contoh role model (panutan) kepada daerah lainnya.

“Seminggu terakhir ini yang disasar adalah klaster (kelompok) jamaah tablig dan santri dari Temboro, alhasil kita mampu melewatinya dengan pemetaan klaster lebih terukur,” kata Sarianto.

Mobil Layanan Uji Swab Keliling Kabupaten Soppeng

Menurut Sarianto, pada pelaksanaan Uji Swab ini, Tim Gugus Tugas bersama Dinkes Soppeng akan mengutamakan klaster pasar tradisional maupun pasar modern.

“Termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh adat di masing-masing desa dan kelurahan setempat,” ucapnya.

Bahkan untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut, kata Sarianto, Bupati telah menambahkan satu mobil yang juga akan membackup pengambilan sample swab (Usap Sampel)

“Bapak Bupati berharap dengan hasil uji Swab ini nantinya menjadi penekanan dan pencegahan, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau covid 19 di Bumi Latemmamala ini,”pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!