Home / Daerah / Ketua TP PKK Soppeng: Olahraga Teratur dan Terukur Dapat Menangkal Virus
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketua TP PKK Soppeng: Olahraga Teratur dan Terukur Dapat Menangkal Virus

Make Image responsive

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng Ny.Hj.Nurjannah A.Kaswadi saat membuka lomba senam Maumere yang digelar oleh PWI Soppeng dalam rangka memeriahkan HPN ke 74 tahun 2020.

SOPPENG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng Ny.Hj.Nurjannah A.Kaswadi secara resmi membuka kegiatan senam Maumere di Lapangan Gasis Watansoppeng, Senin 16 Maret 2020, malam.

Kegiatan senam Maumere ini digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng dalam rangka turut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74. Diketahui Perayaan HPN ke-74 tahun ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Acara ini turut dihadiri Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto,M.Si, Kepala BPKSDM Soppeng, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, para peserta, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj.Nurjannah A.Kaswadi mengatakan kegiatan lomba senam Maumere yang digelar PWI Cabang Soppeng ini sangat penting terutama berkaitan dengan berolahraga.

Tampak peserta sedang melakukan senam pada lomba senam Maumere yang digelar PWI Soppeng

Kata dia, dengan berolahraga yang teratur dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika tubuh bugar tentu penyakit juga tidak mudah menyerang termasuk kita dapat mengkal penyebaran virus corona yang saat ini lagi mewabah.

“Dengan berolahraga yang baik secara teratur dan terukur tentu menjadi penyangga utama agar tidak mudah terinfeksi dengan virus serta penyakit lainnya. Kalau tubuh lemah tentu penyakit dengan mudah masuk dan menggerogotinya,”kata istri orang nomor satu di Bumi Temmamala ini dalam rilis yang diterima Suara Sultra, (17/3/2020).

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!