Home / Daerah / Peduli Dunia Pendidikan, Pemkab Soppeng Gratiskan Rapid Test Calon Mahasiswa
Make Image responsive
Make Image responsive

Peduli Dunia Pendidikan, Pemkab Soppeng Gratiskan Rapid Test Calon Mahasiswa

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan di salah satu kegiatan. Foto Dinas Kominfo Soppeng

SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggratiskan biaya rapid test bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Betbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN.)

Diketahui calon mahasiswa yang akan memasuki perkuliahan di Makassar wajib menyertakan hasil rapid test sebagai syarat untuk memasuki wilayah Makassar demi memotong mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Drs. Sarianto,M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak,SE mengeluarkan kebijakan di tengah panfemi Covid-19. Kebijakan tersebut yakni menggeratiskan rapid test bagi calon mahasiswa.

Kebijakan ini kata Sarianto sebagai wujud kepedulian Pemkab Soppeng terhadap dunia pendidikan.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati, bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan sekolahnya di jenjang perkuliahan di Makassar akan digratiskan biaya rapid testnya,” kata Sarianto, Rabu malam (8/7/2020).

Untuk mendapatkan prlayanan gratis lanjut Sarianto, calon mahasiswa cukup dengan memperlihatkan kartu Identitas (KTP) dan kartu peserta ujian.

Selain calon mahasiswa, Pemkab Soppeng juga menggeratiskan rapid test bagi Sopir angkutan umum dan angkutan barang yang tujuan Makassar.

“Untuk sopir, cukup memperlihatkan KTP/SIM nya saja,” ujarnya.

Menurut Sarianto, pengambilan rapid test ini akan berlangsung mulai besok, Kamis 9 Juli 2020 bertempat di Eks terminal Watansoppeng.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!