Home / Daerah / Siswa SMAN 1 Sawa Belajar di Luar Kelas

Siswa SMAN 1 Sawa Belajar di Luar Kelas

Siswa SMA Negeri 1 Sawa pada hari ini melakukan belajar di luar ruang kelas. Foto : Aras Moita

SUARASULTRA.COM, KONUT – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sawa pada hari ini Kamis ( 07/11/2019) telah melakukan kegiatan belajar di luar ruang kelas.

Hal itu dilakukan bukan karena siswa tersebut melanggar peraturan sekolah, akan tetapi merupakan program nasional secara serentak dilaksanakan oleh seluruh sekolah setingkat SMA.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sawa, Yunus, ST saat ditemui suarasultra.com di lokasi kegitan menjelaskan bahwa kegiatan siswa belajar di luar ruang kelas adalah program nasional yang wajib dilakukan hari ini.

Awal masuk halaman sekolah, seluruh siswa berjabat tangan dengan guru mereka di SMA Negeri 1 Sawa.

“Kurang lebih ada 10 kelas di sekolah ini, secara serentak mengikuti kegiatan. Mulai datang di sekolah, siswa berjabat tangan kepada guru dengan santun kemudian dilanjutkan apel pagi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian mereka sarapan pagi setelah itu mereka cuci tangan dan dilanjutkan proses belajar di luar ruang kelas,” jelas Yunus.

Dikatakan, selain belajar di luar ruang kelas, siswa juga melakukan game tradisional yakni bermain tali, angkrang berbahan kayu dan tempurung kelapa.

“Tujuan kegiatan ini adalah menciptakan suasana nyaman dan santai kepada siswa serta mewujudkan program Pemerintah Pusat terhadap anak peserta didik,” terang Kepsek SMA Negeri 1 Sawa tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sawa sedang memberikan arahan kepada siswa pada kegiatan belajar di luar kelas , Kamis (17/11/2019) Foto : Aras Moita

Sementara masih di tempat yang sama, beberapa siswa SMAN 1 Sawa sangat mendukung program Belajar di Luar Kelas. Menurut mereka, selain tercipta suasana yang nyaman, mereka juga dapat melakukan game tradisional yang tidak ada di tempat lain.

“Kegiatan ini sangat bermaanfaat bagi kami karena belajar di luar ruang kelas, jauh lebih rileks dan nyaman dibandingkan kita belajar di dalam ruangan,” ucap Nastina Astuti siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Sawa.

Laporan: Aras Moita

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top