Home / Daerah / PKB Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon, Syamsul Ibrahim Balon Terakhir

PKB Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon, Syamsul Ibrahim Balon Terakhir

Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Kependaftaranbangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Konawe, hari ini Kamis ( 17 / 8 / 2017) pukul 24:00 secara resmi menutup proses pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon Bupati dan calon wakil bupati KKonawe periode 2018-2023.

 

Calon Bupati Konawe, H.Syamsul Ibrahim, SE MSi merupakan ccalon Bupati Konawe yang paling terakhir mengembalikan berkas pendaftaran.

 

H.Syamsul Ibrahim tiba di sekretariat pendaftaran PKB sekitar pukul 23 :30 Wita. Syamsul Ibrahim datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran bersama tim relawannya.

 

Di sekretariat pendaftaran, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara itu diterima langsung oleh Kerua DPC PKB, H.Mustaring, Ketua panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon, Askidar Darmon Lahadi bersama anggotanya.

 

Ketua Panitia penjaringan PKB, Askidar Darmon Lahadi mengatakan telah menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati Konawe, H.Syamsul Ibrahim. Askidar berharap kepada semua calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran untuk tetap menjalin kerja sama dengan PKB.

 

“Berkas pendaftaran pak H.Syamsul Ibrahim telah kami terima dan akan kami proses lebih lanjut sesuai mekanisme partai,” katanya.

 

Sememtara H.Syamsul Ibrahim di hadapan Ketua DPC PKB dan Panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon, legislator Partai Amanat Nasional ( PAN ) ini menyatakan siap maju untuk berkompetisi pada Pilkada Konawe yang akan datang.

 

“Saya berharap PKB dapat mempertimbangkan berkas lamaran saya untuk kemudian mengusung saya sabagai calon bupati Konawe periode 2018-2023, ” kata Syamsul Ibrahim.

 

Menurut Syamsul Ibrahim, untuk maju bertarung di pilkada Konawe mendatang, dirinya sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik.

 

“Selain PKB, kami juga sudah mendaftar sebagai calon di PBB, Golkar, Nasdem, Gerindra dan Demokrat,”ujarnya.

 

Mengingat partai PKB hanya memiliki dua kursi di DPRD, maka calon yang mendaftar di PKB itu wajib membawa jaminan kulaisi untuk diusung sebagai calon. Karena syarat untuk bertarung di pilkada Konawe adalah enam kursi di DPRD Konawe.

 

Terkait hal itu, Syamsul Ibrahim mengatakan siap mendapatkan partai koalisi sebagai syarat untuk diusung sebagai calon Bupati.Kata dia saat ini dirinya telah menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik.

 

“Untuk partai pengusung semua masih berjalan. Saya menunggu proses sesuai tahapannya,”ucap Syamsul Ibrahim.

 

Ketika ditanya siapa yang akan mendampingi dirinya di pilkada Konawe kedepan, sekretaris Komisi II DPRD Provisnsi Sulawesi Tenggara ini masih enggan untuk memberkan siapa calon wakilnya tersebut. Kata dia, ada saatnya ia akan mengumumkan ke publik siapa yang pas jadi pasangannya untuk bertarung.

 

“Yang jelas calon wakil saya bisa politisi bisa juga birokrasi. Dan saat ini mereka juga sudah bersosialisasi,”ujarnya.

 

Untuk diketahui, ada lima calon bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran. Kelima calon tersebut yakni Litanto, Irawan Laliasa,  Rahmatullah, Kery Saiful Konggoasa dan Syamsul Ibrahim.  Sedangkan untuk calon wakil bupati Konawe ada dua yakni  Hj Murni Tombili dan Gusli Topan Sabara.

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!