Home / Lipsus / Advetorial / DPRD dan Pemda Konawe Pilih Kota Kendari Sebagai Tempat Pembahasan KUA PPAS 2023
Make Image responsive

DPRD dan Pemda Konawe Pilih Kota Kendari Sebagai Tempat Pembahasan KUA PPAS 2023

Make Image responsiveMake Image responsive

Suasana pembukaan pembahasan KUA PPAS Kabupaten Konawe tahun 2023

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) tahun 2023 di Kendari.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe H. Ardin didampingi Wakil Ketua Kadek Rai Sudiani dan Rusdianto dan dihadiri oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) di bawah komando Sekda Konawe Ferdinand Sapan digelar di salah satu hotel di Kendari.

Berdasarkan pantauan awak media SUARASULTRA.COM, kegiatan ini turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe. Di mana diketahui, dalam kegiatan tersebut DPRD Konawe selaku tuan rumah.

Dalam kegiatan tersebut, Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah membahas proyeksi pendapatan daerah yang telah diusulkan Pemda Konawe sebesar Rp.2,2 triliun.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani kembali mempertanyakan ketidakhadiran Bupati Konawe. Karena kata dia, pembahasan KUA PPAS 2023 sangat penting sehingga tidak ada alasan bagi kepala daerah tidak hadir.

Suasana pembukaan pembahasan KUA PPAS Kabupaten Konawe tahun 2023

Sementara Rusdianto menyebut angka Rp.2,2 triliun terlalu tinggi dan tidak realistis. Sehingga dirinya meminta untuk mempertimbangkan kembali proyeksi pendapatan daerah tahun 2023. Sehingga Rusdianto minta APBD 2022 menjadi dasar dalam pengajuan KUA PPAS 2023.

“Saya harap DAK tahun ini menjadi rujukan KUA PPAS 2023,”katanya.

Menanggapi hal itu, Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengatakan bahwa proyeksi Dana Alokasi Khusus tahun 2023 memang dimungkinkan di atas Rp.500 miliar berbeda dengan tahun 2022 yang berada di angka Rp. 200 miliar.

“Kita tidak mau peluang yang terbuka lebar ini kita sia-siakan. Dan nanti masing – masing OPD akan memaparkan potensi DAK masing – masing,” terang Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe.

Ferdy juga menegaskan bahwa Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dipastikan akan hadir dalam pembahasan tersebut.

Sedangkan Ketua DPRD Konawe menjelaskan bahwa pemilihan tempat pembahasan KUA – PPAS tahun 2023 sengaja dilakukan di Kendari dengan harapan Kepala Daerah bisa hadir dalam pembahasan tersebut.

“Sebenarnya, rekan – rekan rindu dengan kehadiran pemimpinnya. Sehingga pembahasan ini dilakukan di Kota Kendari,” ujarnya.

Diketahui, pembahasan KUA PPAS Kabupaten Konawe tahun 2023 akan berlangsung selama empat hari (Rabu — Sabtu).

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!