Home / Politik & Hukum / KSK Dikabarkan Merapat Ke Partai NasDem, Rasing: Kita Diuntungkan
Make Image responsive

KSK Dikabarkan Merapat Ke Partai NasDem, Rasing: Kita Diuntungkan

Make Image responsiveMake Image responsive

Sumber Foto: Facebook

SUARASULTRA.COM | KONAWE -.Ketua Majelis Pertimbangan Partai Wilayah (MPPW) PAN Sultra, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dikabarkan telah merapat ke Partai NasDem.

Kabar tersebut dikuatkan dengan beredarnya gambar partai NasDem bertuliskan KSK Sultra Gemilang 2024 di Sosial Media Facebook.

Gambar tersebut diunggah oleh akun Facebook Boby Ondut dengan caption “KSK : KASIH SAYA KESEMPATAN. Untuk gerakan perubahan menuju sultra GEMILANG” pada Selasa 6 September 2022.

Kemudian gambar tersebut kembali di-posting oleh akun Asran Nabhil di hari yang sama dengan Caption “Insyaah Allah KSK MENUJU 01 SULTRA GEMILANG .2024”. Postingan ini telah mendapat 125 like dan 94 komentar dari netizen. Pemilik akun Asran Nabhil merupakan orang dekat KSK.

Sumber Suara Sultra pun menyebutkan, Gubernur Sultra Ali Mazi, SH selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem pun sudah memberikan “Lampu Hijau” kepada KSK. Partai NasDem akan menjadi kendaraan politik KSK pada Pemilihan Gubernur tahun 2024. Sekarang ini tinggal menunggu hasil komunikasi di tingkat DPP NasDem di Jakarta.

Sementara Ketua DPD NasDem Konawe, Rasing, S.Si menyebut kabar bergabungnya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di Partai NasDem ia ketahui melalui postingan di media sosial Facebook. Namun, kepastian bergabungnya orang nomor satu di Konawe itu belum dia ketahui.

Menurut Rasing, kabar bergabungnya KSK di Partai NasDem tentu akan memberikan dampak positif kepada partai yang ia pimpin saat ini. Pasalnya, Konawe merupakan basis atau lumbung suara KSK.

“Justru kita di NasDem diuntungkan dengan postingan itu. Hanya terkait beliau gabung di NasDem kita belum tahu. Mungkin dia langsung ke DPP,” kata Rasing saat dikonfirmasi Via telepon selulernya, Jumat 9 September 2022.

Dilansir dari Detiksultra.com, Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Aziz, menyatakan belum mengetahui secara pasti terkait hal tersebut

“Untuk sampai hari ini saya belum tahu informasi itu,” katanya, Rabu 7 September 2022.

Menurut Abdul Aziz kepastian Bupati Konawe itu gabung di Partai NasDem akan dilihat dari pembuktian kartu tanda anggota (KTA).

Dia juga menerangkan, selama ini Kery tidak pernah melakukan komunikasi ke DPW Partai NasDem Sultra, perihal keinginannya gabung ke partai besutan Surya Paloh.

“Nanti saya di Kendari saya cek KTA-nya, kalau sudah terdaftar berarti sudah gabung di NasDem. Tapi selama belum ada KTA nya berarti belum gabung,” jelasnya.

Adapun komunikasinya langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, lanjut Abdul Aziz, itu ada aturan mainnya, sehingga tetap harus melalui DPW, jika ingin gabung sebagai kader.

“Kalaupun komunikasinya langsung pusat, tetap juga harus komunikasi ke daerah,” terangnya.

Tetapi bagi dia, siapapun yang ingin bergabung, Partai NasDem selalu terbuka, sekalipun mereka dari partai lain. Namun dengan catatan, mereka harus mematuhi aturan yang sesuai dalam AD/ART partai.

“Kami terbuka, kalau beliau mau bergabung untuk membesarkan partai, ayo kita sama-sama,” tukasnya.

Kabar hengkangnya KSK dari Partai Amanat Nasional (PAN) mulai terkuak setelah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Sultra menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Di mana dalam Rakerda dan Rakerwil PAN yang dihadiri Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN H.Yandri Susanto tersebut, Ketua DPD PAN dari 17 kabupaten/kota di Sultra bulat menyuarakan nama Abdurrahman Saleh sebagai Calon Tunggal Gubernur Sultra 2024.

Harapan KSK untuk menggunakan partai yang selama ini membesarkan namanya sebagai kendaraan politik menuju Sultra 01 pupus. Partai berlambang Matahari Terbit itu lebih memilih Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

Hingga berita ini diterbitkan, Redaksi Suara Sultra belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terkait kebenaran kabar tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, orang nomor satu di daerah lumbung beras Sultra ini sedang berada di luar daerah.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!