Home / Politik & Hukum / PDI Perjuangan Buton Utara Buka Pendaftaran Bacaleg, Peluang Putra Putri Terbaik Daerah Terbuka
Make Image responsive

PDI Perjuangan Buton Utara Buka Pendaftaran Bacaleg, Peluang Putra Putri Terbaik Daerah Terbuka

Make Image responsiveMake Image responsive

Ahmad Afif Darvin, S.H., Ketua DPC PDI Perjuangan Buton Utara,

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA –
Dalam rangka menghadapi Pemilihan (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membentuk tim seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Tim yang sudah terbentuk itu akan melakukan proses penjaringan Bacaleg untuk mengisi Daftar Calon Sementara (DCS ) di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara, Ahmad Afif Darvin.SH mengatakan proses prekrutan bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan kali ini benar – benar dilakukan secara selektif dengan mengumumkan pembukaan pendaftaran di media massa agar diketahui oleh publik.

“Kita berharap tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan bisa diakomodir untuk mewakili Partai PDI Perjuangan pada pemilu 2024 nanti,” harap Ahmad Afif saat dihubungi melalui telpon selulernya, Sabtu 17 September 2022.

Wakil ketua DPRD Buton Utara ini mengajak agar masyarakat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin untuk turut serta mengikuti seleksi bakal caleg PDI Perjuangan di semua dapil.

Diketahui, saat ini jumlah kursi DPRD Kabupaten Buton Utara berjumlah 20 kursi. PDI Perjuangan pada pemilu 2019 lalu berhasil merebut 4 kursi.

Dengan pengumuman pendaftaran ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Butur berharap dapat meningkatkan jumlah perolehan kursi di DPRD Butur.

“Dengan perekrutan model ini kita berharap ada peningkatan perolehan jumlah kursi pada pemilu 2024,” ujar Bung Afif didampingi oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Butur, bung Hazrul.

Adapun waktu pelaksanaan pendaftaran bakal caleg PDI Perjuangan Buton Utara dimulai pada hari ini, Sabtu tanggal 17 sampai dengan 23 September 2022 bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan di Bangkudu.

Laporan: Anto Lakansai

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!