Home / Politik & Hukum / Respon Keluhan Warga Saat Jum’at Curhat, Polres Konawe Gelar Patroli Rutin
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Respon Keluhan Warga Saat Jum’at Curhat, Polres Konawe Gelar Patroli Rutin

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Situasi Patroli Kepolisian di Wilayah Hukum Polres Konawe, Sabtu malam, 21 Januari 2023

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Personel Polres Konawe melaksanakan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Konawe.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam 21 Januari 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe IPTU Ridwan, S.T.K, S.IK, MH.

Sebelum melaksanakan patroli, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Siaga (Standby/On Call) di Mapolres Konawe. Apel siaga ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan kepolisian guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Konawe AKP Susanto, S.E, dan diikuti oleh Kasubag Dalops AKP I Ketut Subagya, Kasat Lantas IPTU Ridwan, S.T.K, S.I.K, M.H, Kasiwas IPDA Harsul, Kaurbin Ops Reskrim IPDA La Ode Anti, S.H, Kaurbin Ops Samapta IPDA Andi Mapanggara serta dihadiri personel Polres Konawe yang terdaftar dalam surat perintah peleton siaga regu tiga.

Kasat Lantas Polres Konawe IPTU Ridwan, S.T.K, S.IK, MH mengatakan patroli ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Konawe.

“Di depan Kampus Unilaki Kelurahan Lalosabila Kecamatan Wawotobi, kami memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk tidak melaksanakan balapan liar dan segera pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Perwira pertama polisi berpangkat dua balak di pundak itu menjelaskan pada pukul 23.00 Wita, patroli dilanjutkan di bundaran Adipura Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha.

“Di tempat itu kami mengamankan dua unit kendaraan roda dua (motor) yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan,” jelasnya.

Selanjutnya pada pukul 24.00 Wita, personel Polres Konawe yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Ridwan, S.T.K, S.IK, MH kembali ke mako Polres Konawe. Kegiatan patroli berakhir pada pukul 24.10 Wita, situasi dilaporkan aman dan terkendali.

Diketahui, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK merespon cepat apa yang menjadi keluhan atau keresahan masyarakat saat menggelar kegiatan Jum’at Curhat. Sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot bogar atau racing berhasil diamankan.

Tidak sampai di situ, Kepolisian Resort Konawe juga terus melakukan patroli rutin di daerah atau lokasi yang berpotensi digunakan sebagai tempat balapan liar.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!