Home / Olahraga / Semarakkan Kemerdekaan RI dan HDKD, Rutan Unaaha Gelar Berbagai Lomba
Make Image responsive

Semarakkan Kemerdekaan RI dan HDKD, Rutan Unaaha Gelar Berbagai Lomba

Make Image responsiveMake Image responsive

Suasana Lomba makan kerupuk di Rutan Kelas II B Unaaha

SUARASULTRA.COM        |     KONAWE  –
Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Hari Darma Karya Dhika, Rutan Unaaha menggelar berbagai macam perlombaan, Selasa 16 Agustus 2022.

Bukan hanya pegawai yang ambil bagian dalam lomba tersebut. Lomba ini juga turut diikuti oleh Darma Wanita Rutan Unaaha dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertempat di lapangan Upacara Rutan Unaaha, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto.

Dalam sambutannya Herianto mengatakan lomba ini bukan untuk menunjukan siapa yang terbaik tapi lebih kepada kebersamaan dan saling mempererat hubungan silahturahim antara sesama pegawai, darma wanita dan WBP.

Antusiame terhdap kegiatan ini dapat dilihat dengan kekompakan para petugas dan darma wanitanya dengan menggunakan seragam bernuansa merah putih yang identik dengan hari kemerdekaan.

Adapun kegiatan yang dilombakan diantaranya turnamen futsal bagi para WBP, bola gotong, makan kerupuk dan lari estafet balon. Kegiatan dimulai dengan senam pagi dan Zumba dari komunitas Zumba Unaaha. Giat ini membuat para peserta semakin bersemangat untuk bertanding.

Senam bersama

Pertandingan futsal perdana mempertemukan team Garuda Muda dari Blok Garuda melawan Cendrawasih FC dari Blok Cendrawasih dengan Skor 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Pertandingan akan dilanjutkan dengan sistem kompetisi dengan 10 klub yang terdiri dar pegawai, tahanan dan narapidana.

Futsal

Tidak mau kalah oleh para pegawai, Darma Wanita serta WBP perempuan turut ambil bagian dalam pertandingan bola Gotong, makan kerupuk dan lari estafet balon. Teriakan dari pegawai dan para WBP dalam memberikan semangat kepada pemain semakin memeriahkan suasana.

Semua terlihat gembira dalam suasana kebersamaan yang tanpa melihat status tapi bagaimana turut serta menyemarakan Hari Darma Karya Dhika dan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan Lulo bersama dan goyang Lusiana.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!