Home / Politik / Aklamasi, Nurnining Kembali Pimpin Golkar Konawe

Aklamasi, Nurnining Kembali Pimpin Golkar Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive

Nurnining, S.Si Ketua DPD II Partai Golkar Periode 2020 — 2025

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Nurnining kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD -II) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2020-2025.

Nurnining terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) V partai Golkar yang digelar di salah satu hotel di Kota Unaaha, Senin (3/8/2020). Ia mendapat dukungan dari 20 dari 23 Pengurus Kecamatan (PK), dan 5 organisasi sayap partai yang didirikan dan mendirikan untuk kembali menakhodai Partai Berlambang pohon beringin tersebut sampai tahun 2025. Pada Musda ini 3 PK tidak hadir.

Ketua DPD II Golkar Konawe terpilih Nurnining mengatakan bahwa tanggung jawab sebagai ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Konawe cukup berat. Dirinya harus menyiapkan banyak energi dan kerja keras untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ini amanah yang harus saya laksanakan. Meski bukan pekerjaan muda, tapi saya yakin bahwa ketika seluruh pengurus, kader dan simpatisan bersatu, maka kejayaan partai Golkar di Konawe dapat saya wujudkan,” kata Nurnining saat ditemui usai Musda, Senin (3/8/2020).

Suasana pembukaan Musda V Partai Golkar Konawe di Salah satu hotel di Kota Unaaha, Senin 3 Agustus 2020

Menurut Nurnining, meski pada pemilu 2019 kemarin kursi partai Golkar berkurang satu yakni dari 3 menjadi 2, namun kata dia, perolehan suara partai mengalami peningkatan.

“Inilah yang akan kami evaluasi ke depannya. Yang jelas bahwa suara pemilih Golkar di Konawe mengalami peningkatan dan itu harus kami jaga dan terus kita tingkatkan. Sehingga pada pemilu berikutnya target unsur pimpinan di DPRD Konawe bisa tercapai,” terangnya.

Untuk itu lanjut dia, setelah Musda V ini, DPD II Golkar Konawe akan melakukan konsolidasi internal dan kembali merapatkan barisan untuk meraih kemenangan.

“Kami akan kerja keras, memberikan sumbangsi yang terbaik. Perwakilan kami di DPRD Konawe juga harus memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah dan membawa kesejahteraan yang sesungguhnya kepada masyarakat khususnya di Konawe yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Musda Golkar Konawe ini dihadiri oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae (Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Sultra), Anggota DPD/MPR RI Rabiah Aldawia Ridwan, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, Ketua DPD I Golkar Sultra H. Herry Asiku, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Konawe, serta sejumlah ketua partai politik di Konawe.

Diketahui, Nurnining merupakan ketua DPD II Golkar Konawe periode 2017-2020. Nurnining menjadi ketua Definitif melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar pada Jum’at malam (19/5/2017) di salah satu tempat di Kendari.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!