Home / Politik / Jabat Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra, Abu Hasan: Saya Fokus di Pilkada Butur
Make Image responsive
Make Image responsive

Jabat Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra, Abu Hasan: Saya Fokus di Pilkada Butur

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Buton Utara Drs.H. Abu Hasan, M.Pd

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Menghadapi Pilkada serentak, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan pergeseran pengusrus di Tingkat DPD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Posisi Ketua DPD PDIP yang dijabat oleh Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan, M.Pd kini dijabat oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si.

Sementara posisi Dewan Pertimbangan yang sebelumnya dijabat Lukman Abunawas kini dijabat oleh Abu Hasan. Langkah DPP ini untuk memberi ruang kepada Bupati Butur lebih leluasa mempersiapkan diri dalam memenangkan pertarungan nantinya.

Pergeseran komposisi pengurus ini disampaikan pada saat rapat secara virtual DPP PDI- P bersama seluruh DPC se-Sultra, Selasa 7 Juli 2020.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Butur, H . Abu Hasan menjelaskan bahwa dirinya menerima langsung informasi pergeseran jabatan tersebut dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Ir. Hasto Kristiyanto, M.M. melalui sambungan telepon.

Menurut Abu Hasan pergeseran ini terjadi karena dirinya diminta fokus untuk memenangkan pilkada Desember 2020 mendatang. Sehingga kata dia, saat ini dirinya bisa lebih muda mengatur waktu dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Ia saya sudah terima info soal pergeseran tersebut. Saya ditelpon langsuh oleh pihak DPP oleh sekjen, jadi bukan pemecatan melainkan pergeseran. Posisi Dewan Pertimbangan buat saya bisa lebih muda mengatur waktu untuk fokus pada urusan pilkada nanti,” jelasnya saat ditemui awak media di Rujab Bupati Butur, Selasa, 7 Juli 2020.

Pada awak media Abu Hasan juga membeberkan keberhasilah dirinya selama menjabat sebagai ketua DPC PDI P Butur hingga keberhasilan selama menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sultra. Salah satunya ialah kursi DPRD Butur dari PDIP semula hanya satu kursi menjadi empat kursi dan memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf pada Pilpres kemarin.

Diketahui, saat ini ada 7 daerah di Sultra yang akan melaksanakan pilkada setentak. Sehingga Posisi ketua DPD tentu harus memikirkan ketujuh daerah tersebut sehingga dapat memenangkan pertarungan. Sementara mantan Ketua DPD PDIP Sultra sendiri akan bertarung di pilkada Butur.

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, SE, MM memastikan bahwa PDIP Sultra tetap solid untuk memenangkan pertarungan pada pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“Semua DPC PDIP yang tidak melaksanakan Pilkada diminta untuk membantu beliau dalam memenangkan pertarungan pada pilkada Desember mendatang. Kami DPC Konawe siap untuk itu,” pungkasnya.

Laporan: Anto Lakansai

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!