Home / Daerah / Kursi Ketua DPRD Konawe Dipastikan Milik H.Ardin, Ini Alasannya

Kursi Ketua DPRD Konawe Dipastikan Milik H.Ardin, Ini Alasannya

Ketgam : Foto bersama Forkorpimda usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Konawe

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, H. Ardin dipastikan kembali menduduki kursi ketua DPRD Konawe untuk periode 2019-2024.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Gusli Topan Sabara saat ditemui di Gedung DPRD Konawe, Jum’at (16/8/2019).

“Kita ada komitmen bahwa partai PAN itu siapa pun suara terbanyak pasti kita rekomendasikan. Begitu juga saya waktu 2014 suara saya 5.487 saya direkomendasi dan sekarang pak Ardin 3.700 sekian dia juga kita rekomendasikan, kita fair,” kata Gusli saat ditemui usai mengikuti rapat Paripurna di DPRD Konawe.

Menurut Gusli, tidak ada lagi pembahasan terkait siapa yang bakal menduduki kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe untuk masa bakti 2019-2024 mendatang.

Sebelumnya, sempat beredar isu bahwa dalam menentukan calon ketua DPRD, Partai Amanat Nasional memiliki mekanisme. Jadi tidak mesti harus peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg).

Menanggapi isu tersebut, mantan ketua DPRD Konawe itu menyebut bahwa untuk PAN Konawe sudah ada komitmen yang dibangun jauh sebelum Pileg dilaksankan. Dan selaku ketua DPD PAN Konawe kata Gusli komitmen tersebut telah dilaksanakan.

“Seorang pemimpin itu yaa, seorang pemimpin itu harus yang ada dalam pikiran, dalam hati dan perkataan itu selaras,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati Konawe ini, dalam menentukan siapa yang akan direkomendasikan menjadi ketua DPRD Konawe itu merupakan keputusan final partai bahwa suara terbanyak pasti direkomendasikan, siapa pun dia.

“Itu komitmen kita, mau kader, mau simpatisan tetap kita rekomendasikan kalau dia suara terbanyak, Ardin sudah pasti,” kata Gusli menegaskan.

Diketahui, pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe kembali unjuk ‘Gigi’ dengan raihan 8 kursi. Perolehan kursi PAN di DPRD Konawe jauh meninggalkan rivalnya yakni Partai Gerindra 5 kursi dan PDIP 4 kursi.

Dari 8 kursi PAN tersebut, salah satunya milik H.Ardin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe. Pada Pileg 2019, H. Ardin merupakan Caleg PAN di daerah pemilihan(Dapil) II Konawe.

Calon terpilih anggota DPRD Konawe dari partai PAN ini meraih suara sah sebanyak 3.740 dan merupakan suara terbanyak pada pileg 2019 lalu.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive2019-08-16

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top