Home / Daerah / Lokasi Kegiatan Silaturahim Bupati Mubar Mendadak Dipindahkan, Ini Alasannya

Lokasi Kegiatan Silaturahim Bupati Mubar Mendadak Dipindahkan, Ini Alasannya

Ketgam : Bupati Mubar, LM.Rajiun Tumada

SUARASULTRA.COM, MUNA – Kegiatan silaturahim masyarakat Batalaiworu dan sekitarnya dengan Bupati Muna Barat (Mubar), LM. Rajiun Tumada di kelurahan Laiwaru kecamatan Batalaiworu kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (29/7/2019) sempat terhenti.

Pasalnya, lokasi kegiatan diklaim sebagai tanah sengketa. Sehingga pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Muna melarang pelaksanaan kegiatan di tempat tersebut.

Situasi saat itu sempat tegang. Ditambah lagi adanya orang tak dikenal meledakan petasan di tempat tersebut.

Namun, ketegangan itu tidak berlangsung lama. Situasi di lokasi silaturahim orang nomor satu di Muna Barat tersebut kembali normal.

Anjar Zakaruddin kepada media ini menjelaskan jika alasan Satpol PP kabupaten Muna melarang karena persoalan surat izin kegiatan.

“Jadi kegiatan yang awalnya di pusatkan di tanah sengketa di Mitsumi, dipindahkan ke halaman rumah warga sekitar,” kata Anjar Zakaruddin, Protokol Pemda Mubar.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada saat ditemui oleh awak media ini mengaku kecewa dengan adanya insiden tersebut. Ia pun menyesalkan adanya pelarangan tersebut.

“Kenapa cuma saya yang dikasih begini. Padahal ini adalah titik ke 81 undangan silahturahim dari 527 undangan,” kata LM Rajiun Tumada.

Diketahui, saat ini calon kepala daerah di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang kini mulai gencar mealkukan sosialisasi. Baik dengan cara pemasangan Baliho maupun secara langsung bertemu dengan masyarakat setempat.

Khusus kabupaten Muna, meski tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) oleh KPUD setempat belum dimulai, tetapi calon kada sudah mulai turun untuk meraih simapati warga calon pemilih.

Salah satu calon kada yang saat ini lagi gencar melakukan silaturahim dengan masyarakat setempat adalah Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada.

Tak tanggung-tanggung, calon penatang Petahana tersebut mendapat undangan silaturahim di 527 titik. Hari ini, kegiatan silaturahim LM Raajiun telah mencapai 81 titik.

Laporan : Rixan Ardian Manting

Make Image responsive2019-07-29

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top